Jakarta World Cinema Week 2022 akan terselenggara mulai 22 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2022 (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Obregonia D. Torreto)

Sinopsis 5 Film Wajib Tonton yang Tayang di Jakarta World Cinema Week 2022

19 October 2022   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype pencinta film, ada acara menarik nih yang sebentar lagi akan berjalan. Jakarta World Cinema Week 2022 akan berlangsung mulai 22 Oktober hingga 30 Oktober 20022. Festival pekan film ini bakal memutar total 71 film yang berasal dari 39 negara di seluruh dunia. 

Berdasarkan informasi dari laman CGV, kalian bisa menyaksikan film dalam ajang itu baik secara daring melalui platform klikfilm.com maupun luring di bioskop. Beberapa film yang bisa disaksikan antara lain No Bears karya terbaru dari Jafar Panahi yang merupakan sutradara asal Iran. Film ini belum tayang mana pun kecuali di Venice Film Festival 2022. 

Selain itu, ada juga film Triangle of Sadness karya Ruben Ostlund yang memperoleh Palme d’Or, piala tertinggi dari Cannes Film Festival. Tidak hanya itu, terdapat juga film berjudul Something in the Dirt’ karya dari Justin Benson dan Aaron Moorhead yang merupakan sutradara Marvel’s Loki Season 2.

Berikut sinopsis beberapa film yang akan diputar secara luring dan daring dalam ajang Jakarta World Cinema Week 2022: 

Baca jugaScience Film Festival Kembali Digelar, Usung Tema Kesempatan yang Setara di Dunia Sains


Triangle of Sadness

Film berjudul Triangle of Sadness merupakan karya sutradara Ruben Ostulund yang bakal tayang langsung di bioskop CGV pada 22 dan 30 Oktober 2022. Film bergenre drama komedi dengan durasi 147 menit ini bercerita tentang pasangan model selebriti bernama Carl dan Yaya yang mendapatkan undangan untuk merasakan pelayaran mewah para orang kaya.

Kesenangan di dalam yang instagramable itu tiba-tiba berakhir dengan bencana, dan membuat mereka terdampar di sebuah pulau terpencil. Mereka pun harus berjuang untuk dapat bertahan hidup. Film ini mendapatkan ulasan yang positif, dengan catatan IMDb sebesar 7,9 dari 10 dengan jumlah penilai 6.763. 
 

Boy From Heaven

Judul lainnya yang dapat kalian saksikan di ajang ini adalah Boy From Heaven arahan Sutradara Tarik Saleh. Film dengan rating 13 tahun ke atas ini punya genre drama thriller, dan dapat disaksikan oleh para pencinta film pada 29 Oktober 2022. 

Film yang dirilis pada 2022 bercerita tentang pertarungan mendapatkan pengaruh untuk menggantikan kedudukan seorang imam besar yang jatuh dan meninggal di depan para murid di sebuah universitas bergengsi di Kairo pada hari pertama setelah liburan musim panas. 

Sebagain informasi tambahan, film ini berhasil memenangkan penghargaan kategori Best Screenplay pada ajang Cannes Film Festival 2022. Selain itu, film juga masuk menjadi kategori Palme d’Or di ajang yang sama. Secara keseluruhan, karya sinema ini masuk nominasi 6 ajang film.
 

Something in the Dirt

Something in the Dirt adalah film lain yang dapat Genhype saksikan secara langsung di bioskop CGV. Kalian dapat menyaksikan film arahan Sutradara Justin Benson dan Aaron Moorhead ini pada 25 Oktober 2022. Dengan genre komedi, horor, dan Sci-fi, film bercerita tentang tetangga John dan Levi yang menyaksikan peristiwa supernatural di gedung apartemen di Los Angeles.

Mereka menyadari bahwa mendokumentasikan paranormal dapat “menyuntikkan” ketenaran dan kekayaan dalam kehidupan kedua orang itu yang sia-sia. Film ini mendapatkan rating 6,4 dari 10 dengan memperoleh 1 penghargaan dan masuk dalam 3 nominasi ajang perfilman.
 

Prizefighter: The Life of Jem Belcher

Prizefighter: The Life of Jem Belcher adalah film yang dapat kalian saksikan secara daring di laman Klikfilm. Karya dari sutradara Daniel Graham ini akan tayang pada 22-30 Oktober 2022. Bergenre biografi dengan rating usia 17 tahun ke atas, film ini diperankan oleh Matt Hookings, Ray Winstone, dan Russel Crowe.

Film yang dirilis pada 2022 tersebut, mengikuti cerita dari seorang petinju muda berbakat yang berjuang untuk menjadi juara Inggris dalam olahraga Pugilisme, yakni olahraga para raja pada pergantian abad ke-19.
 

Summer 1993 

Summer 1993 adalah daftar film lain yang juga dapat disaksikan oleh Genhype secara daring di laman Klikfilm, mulai dari 22 sampai dengan 30 Oktober 2022. Film dengan durasi 96 menit ini adalah karya dari Sutradara Carla Simon Dengan genre drama, film yang rilis pada 2017 silam bercerita tentang seorang gadis muda yang dilanda kesedihan yang pindah ke tempat sang paman ketika sang ibu meninggal dunia. dia pun mengalami kesulitan untuk beradaptasi.

Baca jugaBefore, Now & Then (Nana) Menang Kategori Global Feature Competition di Jakarta Film Week 2022


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Marak Bencana, Perhatikan 5 Tanda & Antisipasi Sebelum Banjir Bandang

BERIKUTNYA

Marak Kasus pada Anak, Begini 5 Cara Menghindari Risiko Gagal Ginjal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: