The Walt Disney Company bekerja sama dengan organisasi nirlaba global Destination Imagination membuat program Heroic Innovators Challenge (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Cetak Storyteller & Inovator Muda di Asia, Disney Luncurkan Program Heroic Innovators Challenge

19 October 2022   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

The Walt Disney Company bekerja sama dengan organisasi nirlaba global Destination Imagination membuat program Heroic Innovators Challenge. Program yang ditujukan bagi pelajara dan mahasiswa itu bertujuan membantu generasi muda mengeksplorasi karier masa depan sebagai storyteller dan inovator di industri kreatif di Asia.

Program Heroic Innovators Challenge menyasar para pelajar dan mahasiswa di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, terutama bagi mereka dari kalangan yang kurang terwakili (underrepresented students), termasuk di antaranya pelajar dan mahasiswa perempuan.

Nantinya, para peserta program Heroic Innovators Challenge akan mendapatkan akses ke berbagai materi dan pelatihan daring, yang disusun sedemikian rupa agar secara efektif dapat membantu mereka membangun dasar-dasar keahlian di bidang sains, teknologi dan storytelling.
 
Setelah menyelesaikan program secara daring pada STEM (Science, Technology, Engineering & Mathematic) Learning Academy yang dikelola oleh Destination Imagination, para peserta akan diundang berpartisipasi secara kelompok untuk memecahkan tantangan yang kerap ditemui di dunia nyata,  dan mempresentasikan gagasan solusi inovatif mereka menggunakan keahlian STEM dan creative storytelling yang mereka pelajari selama mengikuti program.

Baca juga: Jadi Kontroversi, Ini Alasan Utama Disney Pilih Halle Bailey Jadi Ariel The Little Mermaid

Para peserta akan ditugaskan untuk mengidentifikasi masalah di komunitas mereka dan mempresentasikan solusi yang mereka usulkan, dalam sebuah video yang menampilkan teknik Creative Storytelling bersama dengan seorang Heroic Innovator

Adapun, program Heroic Innovators Challenge ini terbuka untuk pelajar tingkat sekolah menengah atas dan mahasiswa universitas di beberapa area di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Singapura, Filipina, China, Hong Kong dan Taiwan. 
 

h

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Luke Kang, President The Walt Disney Company Asia Pacific, mengatakan dalam program ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Destination Imagination untuk membantu peserta  membangun keterampilan yang dapat mendukung aspirasi karier masa depan mereka di industri media dan hiburan.

Selain itu, pembicara tamu dari The Walt Disney Company juga akan memperkenalkan peserta pada berbagai peluang karier yang terbuka bagi mereka di industri kreatif di kawasan Asia.

Kang menjelaskan program Heroic Innovators Challenge merupakan bagian dari program global The Walt Disney Company yaitu Disney Future Storytellers, sebuah inisiatif yang diharapkan mampu menginspirasi generasi storyteller dan innovator muda untuk bermimpi tentang masa depan, membangun dan mengembangkan talenta maupun keterampilan, dan menjadi siapapun yang mereka impikan di masa yang akan datang.

"Di Disney, kami memahami bahwa kekuatan storytelling memainkan peran penting dalam menciptakan berbagai momen tak terlupakan di industri hiburan," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Rabu (19/10/2022)

Dia pun berharap program ini dapat mendukung upaya penyediaan akses yang lebih besar terhadap peluang karier di industri kreatif untuk menginspirasi para storyteller masa depan dari kawasan Asia Pasifik.

Leroy Xiao, China Affiliate Director Destination Imagination, mengatakan program Heroic Innovators Challenge adalah inisiatif menarik yang akan memberikan para peserta pelajar dan mahasiswa pelatihan dan hal-hal lain yang diperlukan untuk memulai sebuah proses kreatif.

"Mulai dari imajinasi hingga inovasi, dan memahami secara menyeluruh proses penciptaan ide, kolaborasi, dan pemikiran kreatif,” ujarnya.

Untuk Genhype yang tertarik mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengirim email kepada kepada [email protected]. Adapun, informasi terkait Heroic Innovators Challenge dapat diakses melalui tautan https://www.getedi.com/HeroicInnovators.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

ARMY Jangan Sedih Dulu, Ada Member BTS yang Masih Aktif Sampai 2023

BERIKUTNYA

Heboh Soal Parasetamol, Begini Cara Konsumsi Obat Demam dengan Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: