Ratu Im Hwa Ryeong dalam drama The Queen’s Umbrella (Sumber gambar : tvN)

Episode 2 The Queen’s Umbrella Dapat Rating Tinggi, Simak Sinopsis & Daftar Pemainnya

17 October 2022   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama sejarah terbaru tvN The Queen’s Umbrella lagi naik daun nih, Genhype. Mini seri yang dibintangi Kim Hye Soo itu kembali menempati posisi teratas jumlah penonton pada episode keduanya. Nielsen Korea mencatat drama ini naik ke peringkat nasional rata-rata 9,1 persen.

Hal ini membuat drama tersebut mempertahankan posisinya di tempat pertama dalam slot waktu di semua saluran. Adapun, pada episode pertama, The Queen's Umbrella mencetak rating nasional rata-rata 7,6 persen. Sementara itu, The Queen's Umbrella juga tetap menempati posisi pertama dalam slot waktu di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata nasional 3,6 persen.

Baca juga: Intip Rincian 4 Karakter dalam Drama Korea May I Help You

Tayang perdana pada 15 Oktober 2022 di tVN dan Netflix, The Queen's Umbrella bercerita tentang kehidupan di dalam istana. Berkutat pada Ratu Im Hwa Ryeong yang berusaha membesarkan kelima anaknya. 

Dia bersusah payah untuk menjadikan salah satu dari mereka untuk menjadi Raja Joseon, setelah suaminya meninggal dunia. Namun kenyataannya, mayoritas pangeran tersebut merupakan pembuat onar.

Im Hwa Ryeong sebagai ratu harusnya tampil anggun dan menonjolkan keanggunannya, namun karena ulah putranya, aura itu kabur. Ratu lantas tampil galak, sensitif, dan pemarah. 

Bekas putri dari keluarga bangsawan yang ramah dan sopan itu, kini sering mengumpat karena sakit kepala menghadapi anak-anaknya. Setiap hari dia menghadapi cobaan, tetapi dia berupaya bertahan agar salah satu pangeran tersebut seorang raja. 

Sorotan Episode 1


Pada episode pertama, drama garapan sutradara Kim Hyung Sik ini menggambarkan kehidupan dinamis ratu Im Hwa Ryeong dalam menjaga anak-anaknya yang bermasalah. Ketegangan tiba-tiba meningkat ketika ratu Im Hwa Ryung mengetahui penyakit tak terduga putra mahkota Bae In Hyuk. 

Di tengah semua masalah, Ratu Im Hwa Ryeong menghadapi masalah lain karena pangeran Gye Seong. Di antara pangeran lainnya, Pangeran Gye Sung relatif yang paling berperilaku baik, jadi ratu Im Hwa Ryung bisa mengandalkannya untuk menjadi raja.

Oleh karena pangeran Gye Seong juga unggul dalam studinya, ratu Im Hwa Ryeong percaya dia tidak akan menghadapi masalah di Jonghak (lembaga pendidikan untuk anak-anak kerajaan). Namun, insiden yang akan datang akan sangat mengejutkan bahwa itu akan menyebabkan kepercayaan padanya hancur.

Ratu pratinjau diam yang baru dirilis Im Hwa Ryeong terkejut karena pangeran Gye Seong. Pangeran diam-diam menuju ke lokasi terpencil, sementara Ratu mengikutinya dan memasuki paviliun lusuh.

Mengintip, ratu menyaksikan sesuatu yang tidak terungkap sampai menit terakhir dan kabur, penuh dengan emosi dan pikiran yang tidak bisa dia percaya.

Bergegas ke tempat persembunyiannya yang lama, Ratu Im Hwa Ryung menangis dalam hati ditemani oleh Nyonya Istana Shin, satu-satunya orang kepercayaannya.


Sorotan Episode 2


Masih membuntuti Pangeran Gye Seong, mata ratu terbelalak ketika melihat putranya itu merias dirinya, sementara pakaian wanita tergantung di sampingnya dan siap dipakai. 

Rahasianya akhirnya terkuak dan menimbulkan pertanyaan terkait beban performativitas gender, terutama bagi orang seperti dia. Sebagai anggota vital keluarga kerajaan, pangeran diharapkan mengikuti norma tanpa ada yang menyimpang dari peran normatifnya di istana.
 

Daftar Pemeran

1. Kim Hye Soo sebagai Ratu Im Hwa Ryeong
2. Choi Won Young sebagai Raja Lee Ho
3. Bae In Hyuk sebagai Putra Mahkota
3. Kim Eui Sung sebagai Hwang Won Hyeong
4. Moon Sang Min sebagai Pangeran Seong Nam
5. Kang Chan Hee sebagai Pangeran Ui Seong
6. Yoo Seon Ho sebagai Pangeran Gye Seong
7. Yoon Sang Hyeon sebagai Pangeran Mu Ahn
8. Kim Min Ki sebagai Pangeran Bo Geom
6. Ok Ja Yeon sebagai Permaisuri Hwang
7. Kim Ga Eun sebagai Tae So Yong.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022, Tema & Cara Memperingatinya

BERIKUTNYA

Arab Saudi Bakal Membangun Galeri Seni untuk Lukisan Yesus Termahal di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: