Selain jaringan bioskop besar, ada beberapa tempat alternatif untuk menikmati film (Sumber gambar : Unsplash/Jake Hils)

Penggemar Film Wajib Tahu, Daftar Bioskop Alternatif di Jakarta & Sekitarnya

16 October 2022   |   13:41 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Menonton film di bioskop menjadi salah satu kegiatan untuk melepas penat, mendekatkan diri dengan orang terkasih, hingga mencari inspirasi. Aktivitas ini paling pas jika dilakukan pada akhir pekan. Namun, tak jarang bioskop utama yang ada di dalam mal penuh dengan penungjung. 

Belum lagi, film-film yang diputar di jaringan bioskop besar merupakan karya sinema box office dan baru dirilis oleh studio film besar. Padahal, barangkali Genhype juga ingin menyaksikan film independen atau indie, yang menyuguhkan pengalaman menonton unik tersendiri. 

Sayangnya ruang untuk film-film semacam itu di bioskop arus utama masih sangat minim. Tidak terkecuali deretan film pemenang piala Oscar atau penghargaan film bergengsi lainnya, yang memang jarang tampil di bioskop besar.

Kendati demikian, kalian yang berada di Jakarta dan sekitarnya tidak perlu khawatir. Saat ini ada beberapa bioskop alternatif yang bisa menjadikan pilihan menonton film-film tersebut. Tidak sedikit dari tempat ini yang memberi kesempatan untuk kalian melihat kembali film yang tidak sempat ditonton di bioskop mainstream

Baca juga: 8 Film Hollywood yang Tayang di Bioskop Oktober 2022, Women King hingga Black Adam

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa daftar bioskop alternatif di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kalian kunjungi. 


1. Kineforum

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by kineforum (@kineforum)


Digagas oleh Komite Film Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), bioskop alternatif yang berdiri sejak 2006 ini berada di kompleks Taman Ismail Marzuki, tepatnya di Gedung Trisno Soemardjo, Lantai 4. Kini Kineforum berkapasitas 90 kursi untuk Teater Asrul Sani dan 50 kursi untuk Teater Sjuman Djaya.

Film-film yang diputar mulai dari film klasik maupun kontemporer, film panjang maupun pendek, film luar maupun dalam negeri, film non arus utama maupun arus utama. Pemutaran film di Kineforum terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, kecuali dalam keadaan khusus. 


2. Indiskop

Hadir sejak 2019, Indiskop yang terletak di Pasar Teluk Gong ini merupakan hasil kerjasama dari PD Pasar Jaya dan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Dikenal sebagai Bioskop Rakyat, tempat ini menayangkan film-film Indonesia yang sudah pernah tayang di jaringan bioskop besar.

Indiskop didirikan dengan tujuan memberikan alternatif hiburan harga terjangkau bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Tidak jarang diskusi maupun workshop film dibuat pengurus bioskop ini. 
1
2


SEBELUMNYA

Cegah Kasus Ginjal Akut, BPOM Larang Penggunaan 2 Bahan Obat Ini

BERIKUTNYA

Daftar Full Roster di Closed Qualifier MLBB Piala Presien Esports 2022, Siapa Jagoanmu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: