ilustrasi peluncuran serial film Healing Trip , (sumber gambar BLDF)

Serial Healing Trip Siap Tayang, Mengajak Kalian untuk Lebih Peduli terhadap Lingkungan

12 October 2022   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) melalui gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) meluncurkan serial web berjudul Healing Trip untuk menginspirasi generasi muda agar memberikan gagasan, ide, dan solusi baru terkait lingkungan. 

Film ini menjadi serial web ketiga yang kontinu dibuat Siap Darling sejak 2020. Serial ini mengambil latar Pulau Dewata, Bali, dengan dibintangi aktor dan aktris muda berbakat, seperti Sitha Marino, Ajil Ditto, Gabriella Desta, dan Buki B. Mansyur. 

Baca juga: Film Confidential Assignment 2: International Masuk 5 Besar Box Office Korea Selatan

 

Selain serial web, gerakan Siap Darling juga membagikan konten positif bervariasi, melalui foto dan video edukasi di berbagai platform yang mereka kenalkan ke publik.

BLDF berharap melalui konsistensi yang sudah dijalankan Siap Darling ini, dapat meningkatkan partisipasi generasi muda, utamanya usia mahasiswa, untuk kemudian dapat bergabung menjadi sukarelawan yang disebut Darling Squad.

Program Associate BLDF, Abdurrachman Aldila mengatakan serial tersebut merupakan buah dari pengalaman mereka saat mengajak Darling Squad untuk menanam pohon di berbagai wilayah Indonesia sejak 2018.

Menurut dia, BLDF telah melibatkan sebanyak 2.530 Darling Squad atau generasi muda pelestari lingkungan yang tersebar di 225 kota/kabupaten dan 300 kampus seluruh Indonesia dalam sebuah gerakan sadar lingkungan untuk bumi yang lebih baik ke depannya.

Dia juga mengungkap, aksi menanam pohon selalu disambut gembira oleh Darling Squad, karena menurutnya selain berkontribusi positif pada lingkungan, kegiatan tersebut juga dinilai sebagai metode healing yang efektif.

"Dengan tayangnya Healing Trip, kami berharap ide menanam pohon sebagai the new healing dapat diterima lebih banyak generasi muda, yang pada akhirnya menginspirasi mereka untuk juga ikut terlibat aktif dalam berbagai aksi lingkungan," papar Abdurrachman.

Adapun, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nunu Anugrah menyampaikan apresasinya pada BLDF terkait inisiatifnya dalam mendorong generasi muda agar lebih sadar lingkungan.

Saat ini, menurut Nunu, bumi sedang menghadapi tantangan lipat tiga di mana terjadi perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, dan polusi, sehingga untuk menyelamatkannya harus dijaga dan dirawat dengan baik oleh setiap pihak.

Sementara itu, Shita Marino, sebagai pemeran Swara dalam serial ini juga mengungkapkan rasa bangganya karena terlibat dalam produksi serial web yang selain menghibur juga memberi edukasi pada publik mengenai kesadaran lingkungan. 

“Pesan yang ingin disampaikan lewat serial web ini sangat dalam. Seperti karakter Swara di cerita, saya terinspirasi bahwa untuk bisa berkontribusi ke alam, tentu kita harus melakukan aksi nyata yang konkret untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan," papar artis asal Bali itu.

Diproduksi Studio Antelope, rumah produksi yang membuat serial web sebelumnya yang berjudul Jumpa, serial Healing Trip kali ini disutradarai oleh Adhyatmika seorang sutradara muda pemenang Democrazy Video Challenge, AS pada tahun 2010 silam.

Rencananya serial web Healing Trip akan tayang secara eksklusif mulai 16 Oktober 2022 setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB di akun Youtube Siap Darling dalam empat (4) episode berdurasi 45 menit hingga tamat.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Pasar Sedang Bearish, Jumlah Investor Kripto Justru Meningkat Loh Genhype

BERIKUTNYA

Yuk Kunjungi Saham RakyART, Pameran Seni Unik tentang Dunia Saham

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: