Tifa Lockhart (Sumber gambar: Twitter.com/FFVIIR_Cloud)

3 Fakta Menarik Karakter Tifa Lockhart, Tampil Memesona di Final Fintasy VII Remake

11 October 2022   |   19:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tifa Lockhart adalah salah satu karakter tenar di Final Fantasy VII. Parasnya yang cantik membuat dia  diidolakan banyak kaum Adam. Belum lagi Tifa Lockhart dikenal dengan sifat yang berani, karena jiwa petarungnya di tengah kepribadiannya yang lembut.

Baru-baru ini, Square Enix baru merilis video game Final Fantasy VII Remake yang membuat para penggemar berdecak kagum karena visualisasi para karakter tampak smooth dan tajam. Namun, sosok Tifa di Final Fantasy VII Remake ini menjadi sorotan utama karena dinilai penuh pesona.

Baca juga: Game Final Fantasy IX Bakal Diadaptasi Jadi Serial Animasi untuk Anak-Anak

Tifa Lockhart tampil dengan crop tank top putih andalannya dengan mini skirt dan high shoes merah. Dia menggunakan half finger gloves yang menutupi hingga bagian atas siku tangannya. Dengan rambut cokelat terurai, karakter petarung perempuan itu terlihat cantik dengan ornamen silver pada sarung tangannya.

Bukan hal mudah bagi Square Enix menentukan tampilan Tifa di dalam Final Fantasy VII Remake ini. Tim developer Final fantasy VII Remake harus melewati proses panjang dengan banyaknya revisi sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada looks Tifa yang satu ini.

Cerita itu dibagikan tim dalam akun Twitter Final Fantasy VII Remake yang menyebutkan, karakter Tifa dibuat dengan banyaknya alternatif, terutama dalam penentuan warna rambut.

“Dalam produksi Tifa, kami mengulangi trial and error berkali-kali. Warna rambutnya abu, yang diputuskan setelah mencoba lebih dari 20 pola warna yang berbeda,” kata tim Final Fantasy VII Remake dalam Twitter-nya.

Tidak sampai di situ aja, karakter Tifa juga melalui banyak proses kreativitas timnya mulai dari detail dekorasi, hingga rantai pada pergelangan tangan yang memiliki pesona tersendiri.
Di balik cerita kerumitan tim membuat karakter TIifa, yuk simnak fakta-fakta lainnya Tifa Lockhart yang namanya naik daun di Final Fantasy VII Remake berikut.
 

1. Memiliki karakter yang unik

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Dilansir dari laman Final Fantasy Fandom, Tifa tampak sangar dan berani dengan sikap petarungnya yang kuat. Namun di tengah hal itu semua, Tifa merupakan sosok yang pendiam dan penuh empati. Dia memiliiki sifat keibuan ketika memberikan dorongan dan dukungan emosial pada orang terdekatnya. Sikap bijaksananya membuat orang terdekatnya memikirkan banyak hal sebelum bertindak lebih jauh.
 

2. Bertarung dengan keterampilan seni bela diri

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Berbeda dengan sifatnya yang lemah lembut, Tifa tampak menakutkan bagi para musuhnya dengan gaya bertarung yang kuat dan berani. Tifa dilatih oleh Zagan dalam bertarung menggunakan keterampilan seni bela diri untuk melawan dari dekat, dan menggunakan jari-jari kuatnya sebagai senjata utama.
 

3. Ibu Tifa meninggal sejak usia 8 tahun

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Tifa Lockhart (Sumber gambar: Final Fantasy Fandom)

Tumbuh dengan karakter yang garang, siapa sangka jika Tifa telah kehilangan ibunya sejak berusia 8 tahun.Tifa yang masih sangat kecil merasa kebingungan dan trauma karena ibunya meninggal dunia. Namun Tifa mendadak meyakini jika ibunya pergi ke Gunung Nibel. Hal itu membuatnya memberanikan diri melintasi Gunung Nibel bersama teman-temannya yang berujung membuatnya terluka parah hingga koma selama 7 hari.

Genhype, itulah beberapa fakta unik tentang karakter Tifa yang muncul di Final Fantasy VII Remake. Apakah kamu setuju jika Square Enix membuat tampilan Tifa Lockhart tampak sempurna di remake kali ini?

Baca juga: Sempat Tak Ada Kabar, Pengembangan Final Fantasy 16 Ternyata Tertunda Setengah Tahun

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Banda Neira, Setitik Surga di Maluku Tengah yang Bersejarah

BERIKUTNYA

Apple Resmi Rilis iOS 16.0.3, Bawa Perbaikan Bug Kamera hingga Notifikasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: