Emirates Bio Farm, Perkebunan di tengah gurun pasir. (Sumber gambar: Emirates Bio Farm)

Berencana Liburan ke Dubai? Ini 6 Peternakan dan Perkebunan Unik yang Harus dikunjungi

11 October 2022   |   18:24 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

4. Emirates Bio Farm

 

Emirates Bio Farm (Sumber gambar: Emirates Bio Farm)

Emirates Bio Farm (Sumber gambar: Emirates Bio Farm)


Didirikan sejak 1997, Emirates Bio memulai usahanya dengan menyediakan pupuk ramah lingkungan di UEA. Kini, Emirates Bio menjadi salah satu pertanian organik swasta terbesar di UEA. Terletak di antara Al Ain dan Dubai, peternakan ini hanya berjarak sekitar satu setengah jam berkendara dari Dubai.

Menempati lebih dari 250.000 meter persegi, pertanian ini mengembangkan sistem pangan berkelanjutan di wilayah tersebut dengan memproduksi tanaman organik berkualitas tinggi.

Untuk kamu yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang praktik pertanian negara tersebut, sangat pas untuk mengunjungi perkebunan ini. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk berbelanja produk organik di toko pertanian yang terletak di lokasi. Ada juga ruang makan outdoor dan restoran dengan barang-barang yang terbuat dari bahan-bahan segar dan organik.
 

Pemandangan bukit pasir gurun, mengendarai traktor, dan pilihan bersantap adalah beberapa daya tarik pertanian ini. Bila ingin ke tempat ini, sebaiknya cek terlebih dahulu jadwal bukanya melalui website, tahun ini Emirates Bio tutup dari Mei hingga Oktober.

Harga tiket AED 36 per orang dan gratis untuk anak dibawah usia 6 tahun. Tiket diperlukan hanya untuk memasuki rumah kaca dan ladang; fasilitas lainnya gratis untuk tamu.


5. Honeybee Garden and Discovery Center

 

Anak-anak bisa mencoba menjadi peternak lebah. (Sumber gambar: Honeybee Garden and Discovery Center)

Anak-anak bisa mencoba menjadi peternak lebah. (Sumber gambar: Honeybee Garden and Discovery Center)


Dapatkan kursi barisan depan untuk menyaksikan bagaimana memerah madu dari lebah di Honeybee Garden and Discovery Center di Hatta. Taman lebah madu pertama di Timur Tengah ini memungkinkan pengunjung menjadi peternak lebah selama hampir 60 menit.

Jangan khawatir, Honeybee memastikan pengunjung mengenakan pakaian pelindung – properti ideal untuk selfie selama tur – sebelum akhirnya diperkenalkan dengan bintang pertunjukan yaitu lebah-lebah. Kemudian nikmati kesempatan membeli semua produk yang terbuat dari 100 persen madu alami mulai dari lilin alami, kosmetik, hingga cokelat yang terbuat dari madu.
 


6. UAE Flower Farm

Spot terakhir ini mungkin cukup aneh di pikiran Anda, ada kebun bunga di Dubai? Terletak di Wadi Asimah, Ras Al Khaimah, UAE Flower Farm adalah perusahaan swasta milik Mohammed Al Mazroui, manyan karyawan Bank Sentral UEA.

Setelah pensiun, Mazroui mendedikasikan waktunya untuk mengolah dan memelihara kebun bunga ini menjadi padang rumput dengan flora yang cantik.
 

Pertanian ini memiliki lebih dari 30.000 bunga, termasuk bunga matahari, hollyhock, snapdragon, marigold, larkspur, gladioli, yarrow, dandelion, dan lainnya. Semua bunga di pertanian ditanam dari biji yang dipilih sendiri untuk memastikan kualitasnya. Mazroui membutuhkan waktu tujuh tahun untuk menyatukan surga bunga yang indah ini dan pada Maret 2021, UAE Flower Farm Wadi Asimah dibuka untuk umum.

Saat berada disini, kamu akan mendapatkan kejutan yang menyenangkan! Padang rumput dengan bunga indah, sungguh suguhan visual yang kaya! Singkatnya, tempat ini terlihat seperti negeri dongeng, jadi siapkan kamera dan mulai mengeklik. UEA Flower Farm buka setiap hari dari pukul 07:00 sampai 11:00 kemudian dari pukul 14:00 sampai 18:30.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

5 Cara yang Harus Dilakukan Setelah Rumah Terendam Banjir

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Ponsel Pintar dengan Layar Kecil yang Masih Layak Dibeli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: