Cuplikan adegan di drama Korea Doom At Your Service (

7 Perubahan Emosi Park Bo Young dalam Viu Original Doom At Your Service

28 June 2021   |   01:00 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Dalam episode terbaru drama Korea Doom At Your Service yang tayang pekan ini, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) berhasil menguras air mata para penggemar setelah kesedihan yang begitu mendalam karena Myul Mang (Seo In Guk) telah pergi dari sisinya. 

Sebelum mencapai titik yang berhasil menguras air mata ini, Park Bo Young telah menunjukkan perkembangan karakternya dengan sangat memukau. Jika melihat lagi ke episode awal hingga sekarang, Park Bo Young telah menyelami emosi Tak Dong Kyung dengan begitu mengesankan. 
 

Park Bo Young (dok: Viu)

Park Bo Young (dok: Viu)


Hal ini juga tidak terlepas dari peran penting karakter Myul Mang dalam kehidupan Tak Dong Kyung. Asmara yang terjalin di antara mereka juga menjadi faktor kunci bagaimana Tak Dong Kyung bisa mengubah dirinya.

Dengan melihat perjalanan kehidupan Tak Dong Kyung selama 14 episode yang telah tayang di Viu, mengutip keterangan resmi Viu berikut 7 perubahan emosi karakter Tak Dong Kyung dalam Viu Original Doom At Your Service:
 
1. Ketidakmampuan Mengekspresikan Diri

Karakter Tak Dong Kyung adalah sosok yang tangguh. Sejak kepergian orang tuanya saat dia masih kecil, Dong Kyung harus memikul beban lebih berat dan menjadi seorang kakak yang bisa diandalkan untuk adiknya, Sun Kyung (Dawon SF9). Meskipun ada kehadiran bibi Song Ja (Woo Hee Jin) yang menjadi wali mereka, dia berupaya menjadi wanita dewasa sejak dini karena tidak ingin mengganggu kehidupan bibinya terlalu lama.

Karena keadaan memaksa Dong Kyung untuk menjadi lebih kuat di usia muda, secara tidak langsung telah menguras tubuh dan jiwanya hingga dia mati rasa. Bagaimanapun kesulitan yang dia hadapi, dia tidak bisa mengekspresikan kesedihannya, dengan menangis, atau meluapkan perasaan yang ada dalam batinnya. Reaksi tak biasa Dong Kyung saat menerima vonis, peristiwa malang yang beruntun di satu hari, tidak membuat dia menangis. Bahkan, adegan saat dia membilas wajah karena dia tidak mampu untuk menangis dapat membuat hati Anda sesak.
 
 2. Bertekad Mencintai Myul Mang Akibat Rasa Amarahnya

Myul Mang menganggap jika dirinya sudah bersikap terlalu baik kepada Dong Kyung tanpa alasan. Dia menahan naluri dalam diri dengan memprovokasi Dong Kyung bahwa selama ini dia hanya mengasihani dan tidak ada sesuatu yang penting darinya. Dong Kyung, yang berusaha hidup tanpa belas kasihan orang lain sangat marah mendengar ucapannya. Dalam satu waktu bersamaan, dia membuat Dong Kyung nyaris tenggelam oleh rasa sakitnya tetapi juga menyelamatkan nyawa Dong Kyung.
Ketika Dong Kyung melemparkan dirinya, Myul Mang segera menyelamatkannya. Hal ini sangat kontras dengan ucapan Myul Mang yang menganggap Dong Kyung bukanlah hal yang penting. Amarah yang menyelimuti hati Dong Kyung membuat dia bertekad untuk mencintai Myul Mang agar dia menderita.
 
 3. Munculnya Rasa Kepedulian Karena Tahu Penderitaan Myul Mang


Dong Kyung berupaya mencari cara agar dia bisa mencintai Myul Mang tetapi semua usahanya sia-sia. Lantas Myul Mang mengajak Dong Kyung memperlihatkan bagaimana dunianya yang begitu kesepian. Dan saat itulah dia mengerti dan memaafkan kekejaman Myul Mang.

Setelah melihat sisi Myul Mang yang sebenarnya, Dong Kyung menyadari jika sebenarnya mereka adalah pribadi yang sama. Keduanya sama-sama bisa merasakan sakit dan mempunyai penderitaan, namun memutuskan untuk memblokir rasa sakit itu dengan cara berbeda. Dong Kyung memilih fokus akan pekerjaan dan tanggung jawabnya, sedangkan Myul Mang melampiaskan dengan membenci dirinya sendiri dan membenci para manusia.
 
1
2


SEBELUMNYA

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Sebaiknya Tunda Dulu Rencana Kehamilan

BERIKUTNYA

Lagi Hype Berburu Audio Mobil Jadul, Ini Merek Head Unit yang Banyak Dicari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: