Drakor Little Women (Sumber gambar: tvN/Instagram)

Tamat, Drakor Little Women Raih Rating 11,1 Persen di Episode Terakhir

10 October 2022   |   16:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea Selatan Little Women dari stasiun televisi tvN mencetak rekor tinggi dengan episode terakhirnya. Drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Wi Ha Joon itu menayangkan episode terakhirnya pada 9 Oktober 2022, yang ditayangkan sebanyak 12 episode. 

Dilansir Soompi, Senin (10/11/2022), episode terakhir Little Women meraih rating pemirsa tertinggi dari seluruh drama yang sedang tayang. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Little Women mencetak peringkat nasional rata-rata sebesar 11,1 persen.

Dengan perolehan angka rating dua digit itu, Little Women menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran televisi kabel lokal, sekaligus mencetak rekor baru untuk drama serial tersebut.

Baca jugaAdaptasi Novel hingga Masalah Sosial, Ini 5 Hal Menarik dalam Serial Korea 'Little Women'

Pencapaian itu juga mengalami penambahan rating hingga empat persen dari episode sebelumnya menjelang tayangan terakhirnya yang berada di angka 7,7 persen.

 

Sebelumnya, menurut riset Good Data Corporation, Little Women menempati posisi puncak selama dua minggu berturut-turut sebagai drakor populer.

Peringkat itu ditentukan secara mingguan dengan mengumpulkan data dari artikel berita, postingan di laman blog, komunitas online, video, dan media sosial, tentang drama yang sedang ditayangkan atau akan segera tayang.

Selain menduduki puncak daftar drama paling populer, para pemain Little Women juga menjadi perbincangan publik dan menempati lima posisi dari 10 daftar yang ada, diantaranya Kim Go Eun yang berada di posisi ke-1, Wi Ha Joon di posisi ke-4, Uhm Ji Won di posisi ke-6, dan Uhm Ki Joon di posisi ke-10.
 

Sinopsis Little Women

Little Women merupakan drama Korea bergenre misteri thriller yang bercerita tentang tiga kakak-beradik perempuan miskin. Ketiganya berjuang menghadapi salah satu keluarga terkaya di Korea.

Disutradarai oleh Kim Hee-won dan ditulis oleh Jung Seo-kyung, drama ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott yang terbit pada 1868 dengan judul yang sama.

Drama ini berkisah tentang tiga saudara perempuan dari keluarga Oh yang hidup dalam kemiskinan. Oh In-joo (Kim Go-eun) merupakan anak sulung yang bekerja sebagai akuntan. Sejak kecil, dia menyadari bahwa uang bukanlah segalanya. Dia bertekad membantu keluarganya keluar dari lingkaran kemiskinan agar keluarganya dapat hidup lebih layak.

Si anak tengah Oh In-kyung (Nam Ji-hyun) berprofesi sebagai seorang reporter di sebuah stasiun berita Korea. Meskipun hidup keluarganya berat karena kekurangan uang, dia tidak pernah membiarkan uang itu mengendalikan hidupnya.

Sedangkan si anak bungsu bernama Oh In-Hye (Park Ji Hu) yang memiliki bakat melukis dan merasakan cinta dari kedua kakak perempuannya. Meskipun berasal dari keluarga miskin, dia berhasil masuk SMA seni bergengsi dengan bakat alaminya. Dia pun bertekad keluar dari kehidupannya yang penuh kesulitan dengan membantu meringankan beban kakak-kakaknya.

Baca juga5 Outfit Cozy ala Uhm Ji Won, Pemeran Antagonis Wong Sang Ah di Drakor Little Women

Namun, suatu ketika, mereka bertiga terlibat dalam hilangnya uang sebesar 70 miliar won. Tak hanya itu, tiga bersaudara itu pun harus berhadapan dengan Park Jae-sang, seorang politisi yang berambisi menjadi presiden.

Adapun, Little Women tayang sebanyak 12 episode dan bisa kalian saksikan di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenali Macam-Macam Kompensasi Keterlambatan Perjalanan Kereta Api

BERIKUTNYA

Mengenal Sejarah dan Ciri Khas Gaya Arsitektur Renaisans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: