Ilustrasi musim gugur (sumber gambar Unsplash/eberhard grossgasteigerl)

4 Negara Ini Memiliki Pemandangan Musim Gugur Terbaik Buat Wisata

09 October 2022   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, yakni musim kemarau dan hujan, beberapa negara di dunia memiliki empat siklus musim, yakni musim gugur, dingin, semi, dan panas yang berganti setiap tahunnya. Hal itu membuat setiap pergantian musim menghadirkan suasana yang berbeda sehingga menarik untuk dinikmati para wisatawan.

Indonesia sendiri saat ini tengah memasuki musim penghujan. Sementara itu, di berbagai belahan bumi lain, khususnya di Benua Eropa mereka saat ini tengah memasuki musim gugur, yang biasa dikenal dengan sebutan Autumn atau Fall.

Di belahan bumi bagian utara, musim gugur biasanya mulai terjadi sekitar tanggal 22 atau 23 September hingga 21 atau 22 Desember. Sementara itu, di bagian bumi selatan, musim gugur terjadi pada kisaran 20 atau 21 Maret hingga 21 atau 22 Juni. 

Baca juga: 9 Destinasi Wisata Favorit VJ Shanty di Hong Kong

Musim gugur juga dipengaruhi oleh fenomena Ekuinoks yakni peristiwa alam tahunan yang rutin terjadi dua kali. Dikutip dari Lapan, biasanya fenomena ini terjadi sekitar bulan Maret atau disebut sebagai Ekuinoks musim semi, lalu yang kedua sekitar September atau disebut Ekuinoks musim gugur.

Saat musim gugur terjadi, daun-daun pepohonan mulai berjatuhan ke tanah dan menyajikan pemandangan yang indah. Musim yang identik dengan pemandangan berwarna merah kecokelatan ini juga terjadi setiap tahunnya di antara musim panas dan dingin.

Nah, bagi Genhype yang ingin menikmati pemandanagn musim gugur  di luar negeri, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber destinasi wisata yang bisa kalian jadikan tujuan melancong saat autumn tiba. Kuy simak.


1. Inggris

Negara satu ini memang memiliki berbagai destinasi wisata pemandangan yang menarik saat musim gugur tiba. Dengan barisan pohon yang menjulang serta daun-daunnya yang mulai menguning juga bisa dijadikan background foto yang menarik saat melancong di musim gugur.

Bagi yang tertarik menikmati keindahan langit musim gugur di Inggris, Genhype bisa mengunjungi Taman Nasional Pembrokeshire Coast National Park di Wales, Exmoor National Park dan Galloway Forest di Skotlandia, hingga The South Downs National Park di Midhurst.


2. Swedia

Negara Nordik di bagian Eropa Utara ini juga  memiliiki benyak destinasi wisata menarik selama musim gugur tiba, salah satunya adalah Dalarna yang terkenal akan hamparan ladang hijaunya yang berubah menjadi warna kuning kecokelatan saat autumn.

Di tengah Kota Swedia juga ada taman kota bernama Humlegården, yang terletak di distrik Östermalm di Stockholm, Swedia, di mana pada saat musim gugur banyak masyarakat di sana berkumpul di taman untuk menikmati pemandangan langit yang keemasan dan dedaunan pohon yang menguning.


3. Italia

Tak hanya terkenal dengan rasa pizzanya yang khas, Italia juga memiliki destinasi wisata musim gugur yang wajib dikunjungi saat traveling ke negara yang memilki julukan Negeri sepatu Boots atau Lo Stivale ini.

Beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi saat musim gugur di Italia adalah, Umbria, sebuah kawasan pegunungan yang memilki sungai indah di lembahnya, yakni sungai Tiber. Di sini Genhype juga bisa mengikuti festival tahunan yang diadakan di Perugia. 


4. Praha, Ceko

Memilki ragam destinasi yang unik dengan arsitektur menawan, Praha juga cocok untuk dijadikan tujuan melancong menikmati indahnya musim gugur. Di sini Genhype bisa mengunjungi bangunan dengan arsitektur mewah seperti Dancing House yang dibangun Vlado Milunic dan Frank Gehry lewat arsitektur dekonstruktivisme.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia, Cocok untuk Pacu Adrenalin

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati keindahan Sungai Vltava, yang merupakan sungai terpanjang di Republik Ceko dengan menaiki perahu di atasnya yang tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan setelah kembali ke Tanah Air.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Cokelat hingga Payung Teduh, Intip 3 Momen Reuni Musisi di Synchronize Festival 2022

BERIKUTNYA

Keren, Mikha Tambayong Jadi Aktris Indonesia Pertama Sabet Asia Wide Award di BIFF 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: