Music Video Left and Right (Sumber gambar: Tangkapan Layar Youtube.com/Charlie Puth)

Rilis Album CHARLIE, Simak Tracklist & Kisah Kolaborasi Charlie Puth X Jungkook BTS

08 October 2022   |   21:38 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Vakum empat tahun lamanya setelah album terakhir berjudul Voicenotes, Charlie puth kembali merilis full album bertajuk CHARLIE pada 7 oktober 2022. Rilisnya album ini sekaligus menandai album studio ketiga karya dari penyanyi berusia 30 tahun tersebut.

Penyanyi bergenre rock ini menghadirkan 12 karya lagu dengan main track berjudul Loser. Menariknya, kolaborasi bersmaa member boygroup BTS, Jungkook menjadi sorotan dari peluncuran album ini. Jungkook BTS didapuk menjadi kolaborator dalam lagu Charlie Puth berjudul Left and Right.

Baca juga: Charlie Puth & Jungkook BTS Siap Merilis Single Left and Right pada 24 Juni

Hanya dalam waktu tiga bulan, music video Left and Right dari Charlie Puth X Jungkook BTS tersebut telah ditonton leih dari 228 juta kali di kanal Youtube. Sebelumnya, perilisan lagu ini tak hanya dinantikan penggemarnya, namun juga para penggemar K-Pop khususnya BTS Army.
 

Menjawab banyak pertanyaan dari penggemar K-Pop, Charlie Puth berkesempatan menjawab beberapa pertanyaan fansnya melalui Twitter. Pertanyaan pertama yang dijawabnya adalah proses Charlie Puth dan Jungkook BTS dapat berkolaborasi dalam lagu Left and Right.

Mulanya, pria asal New Jersey, Amerika itu tidak bermaksud melakukan kolaborasi. Namun kemudian dia mendapati ide untuk menambah perspektif lain dalam lagu tersebut. “Saat saya mendengarkan lagu Left And Right, rasanya akan jadi sangat spesial jika memiliki perspektif orang lain tentang apa yang saya sebut klasik.” kata Charlie Puth.

Lebih lanjut, Charlie Puth mengaku ingin menunjukkan jika musik merupakan sebuah bahasa yang universal. Dia menyatakan kesenangannya bisa berkolaborasi secara langsung dengan Jungkook BTS.  Meski keduanya tidak terhubung untuk berkomunikasi dalam Bahasa, namun Charlie Puth menyebut komunikasi mengenai lagu dapat berjalan dengan baik berkat keuniversalan dalam musik tersebut.

“Kami tetap bisa berkomunikasi dengan baik membicarakan struktur melodi dan chord,” ungkap Charlie Puth.
 

Music video Left and Right (Sumber gambar: Tangkapan layar Youtube.com/Charlie Puth)

Music video Left and Right (Sumber gambar: Tangkapan layar Youtube.com/Charlie Puth)


Terlebih, Charlie menceritakan baik dirinya atau Jungkook BTS pun sama-sama tampil menjadi diri sendiri di music video Left and Right tersebut. Charlie Puth tampil modes dengan setelan jas berwarna hijau, sementara Jungkook BTS tampil casual dengan kemeja cerah berwarna pink.

Tidak hanya lagu berjudul Left and Right, Charlie Putuh juga meletakkan 11 lagu yang dinyanyikannya sendiri dalam album ini. Dilansir dari twitter pribadi Charlie Puth, berikut tracklist lagu Charlie putuh di album CHARLIE :

1. That’s Hilarious
2. Charlie Be Quiet!
3. Light Switch
4. There’s A First Time For Everything
5. Smells Like Me
6. Left and Right (Ft. Jungkook BTS)
7. Loser
8. When You’re Sad I’m Sad
9. Marks On My Neck
10. Tears On My Piano
11. I Don’t Think That I Like Her
12. No More Drama


Tidak hanya merilis album digital, Charlie Puth juga merayakan perilisin album terbarunya di Metaverse. Bagaimana Genhype, kamu sudah mendengarkan lagu-lagu terbaru Charlie Puth?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Fakta Film Werewolf by Night, Horor Klasik Teranyar dari MCU

BERIKUTNYA

Korea Selatan Atasi Krisis Kimchi, Cek 5 Manfaat Kesehatannya Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: