Charlie Puth & Jungkook BTS (Sumber gambar: Charlie Puth/Twitter)

Charlie Puth & Jungkook BTS Siap Merilis Single Left and Right pada 24 Juni

18 June 2022   |   20:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menggoda penggemar dengan sebuah video singkat, Charlie Puth mengumumkan tanggal perilisan single kolaborasinya bersama Jungkook BTS berjudul Left and Right. Single perdana kolaborasi mereka itu akan dirilis pada 24 Juni 2022. 

Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Charlie Puth mengunggah sebuah foto teaser bersama Jungkook BTS dengan desain yang cerah. Charlie Puth menuliskan bahwa single Left and Right akan dirilis pada 24 Juni 2022.

Jelang perilisannya, pre-save pada beberapa platform digital untuk lagu Left and Right juga telah dibuka seperti Apple Music, Spotify dan deezer. Selain itu, para penggemar juga bisa membeli single CD limited edition Left and Right dalam kemasan digipak yang dijual seharga US$3,5 atau sekitar Rp 52.000.
??????
Single CD edisi terbatas itu bisa dibeli melalui laman resmi Charlie Puth melalui sistem pre-order. Setiap pembeli dibatasi untuk memesan maksimal 4 CD, serta tanggal pengiriman dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketersediaan. Selain itu, pesanan dari luar Amerika Serikat akan memakan waktu pengiriman lebih lama.
 

Sebelumnya, pada Jumat (17/6/2022), Charlie Puth mengumumkan bahwa dia akan berkolaborasi dengan Jungkook BTS merilis single Left and Right. 

Pengumuman itu disampaikan oleh Charlie Puth melalui unggahan sebuah video lucu di akun TikTok miliknya pada Kamis (16/6/2022). Melalui video itu, dia mengumumkan bahwa akan berkolaborasi dengan Jungkook BTS untuk merilis Left and Right, yang menjadi salah satu lagu untuk album terbarunya, Charlie.

Dalam video itu, Charlie Puth tampak menggunakan konsep panggilan video, sehingga suara panggilan telepon pun terdengar di awal video. Setelah itu, Charlie Puth meminta Jungkook BTS untuk mencoba menyanyikan sedikit bagian lagu Left and Right.

“Itu mudah. Maksudmu seperti ini? Memories follow me left and right,” lantun Jungkook di depan mikrofon.

Charlie Puth juga meminta penyanyi berusia 24 tahun itu untuk menyanyikan beberapa bagian lainnya dari lagu. Uniknya, seperti lagunya, Charlie Puth meminta Jungkook BTS untuk menyanyikannya dari sisi kanan dan kiri mikrofon.

Setelah menyanyikan beberapa bagian lagu, Jungkook pun akhirnya menyanyikan beberapa bait lagu yang dia lantunkan sebelumnya menjadi satu kesatuan. “Ini akan benar-benar luar biasa,” kata Charlie Puth mengakhiri videonya.

Dalam keterangan video tersebut, Charlie Puth tampak menggoda para penggemar mengenai tanggal peluncuran single tersebut. “Jika kami mendapatkan 500.000 pre-saves, saya akan merilisnya pada 24 Juni,” tulis Charlie Puth.

Single Left and Right merupakan kolaborasi terbaru dari Charlie Puth dan Jungkook BTS. Sebelumnya, mereka juga pernah berkolaborasi dalam penampilan spesial di MBC Plus  X Genie Awards di Korea Selatan pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Jungkook BTS juga merilis lagu My You yang menjadi kado persembahannya untuk BTS yang baru saja berulang tahun yang kesembilan. Lagu tersebut dia produksi secara pribadi bersama produser Hiss Noise.
 
Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Manfaatkan TikTok, Igor Saykoji Jaring Potensi HipHop Daerah

BERIKUTNYA

Cocok Buat Mulai Usaha, Ini 7 Franchise Ayam Geprek yang Lagi Ngetren

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: