Ilustrasi ruang kelas. (Sumber gambar: Unsplash/National Cancer Institute)

10 Ucapan Spesial di Hari Guru Sedunia, Yuk Rayakan Bersama Teman Kelas!

05 October 2022   |   14:32 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dikenal sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, guru telah menemani hampir separuh dari perjalanan kehidupan manusia. Diperingati setiap tanggal 5 Oktober setiap tahunnya, Hari Guru Sedunia menjadi ajang bagi murid untuk mengapresiasi guru yang pernah berjasa dalam kehidupan pembelajaran mulai dari sekolah sampai kuliah.

Guru merupakan pendidik kedua setelah orang tua di rumah. Bahkan guru merupakan ujung tombak Pendidikan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, terampil, dan bermoral. Oleh karena itu, guru di seluruh dunia sangat dihormati dan disegani.

Karena hanya diperingati satu satu sekali, tidak ada salahnya untuk mengucapkan kata-kata atau sedikit ucapan manis untuk guru. Yuk simak berbagai macam ucapan spesial yang bisa kamu sampaikan untuk guru!

Baca juga: Menilik Sejarah Hari Guru Sedunia & 5 Cara Unik Merayakannya
 

Ilustrasi guru (Sumber gambar:Fauxels/Pexels)

Ilustrasi guru (Sumber gambar:Fauxels/Pexels)
 

  1. Terima kasih sudah menjadi guru yang penuh sabar mengajari saya dan teman-teman lainnya. Ibu Guru sangat luar biasa! Semoga sehat selalu dan Selamat Hari Guru Sedunia, bu!
  2. Bu Guru, saya dan semua teman kelas ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras Ibu selama ini dalam mengajari kami. Selamat Hari Guru Sedunia!
  3. Guru merupakan sosok yang tidak pernah lelah mengajari muridnya dengan sabar. Semoga Bapak selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi Tuhan. Selamat Hari Guru Sedunia!
  4. Meskipun kami sulit diajari, Ibu Guru senantiasa sabar dalam mengajari kami di sekolah. Terima kasih dan Selamat Hari Guru Sedunia, Bu Guru!
  5. Pola mengajar yang Ibu lakukan tidak monoton dan sangat menyenangkan sehingga pembelajaran bisa dengan mudah saya terima. Terima kasih atas semua jasa Ibu Guru. Selamat Tanggal 5 Oktober, Bu!
  6. Teruntuk semua Ibu dan Bapak Guru yang tak kenal lelah membimbing, kami ucapkan Selamat Hari Guru Sedunia. Semoga bisa terus semangat mendidik para generasi penerus bangsa.
  7. Semua jasa yang telah Bapak Guru berikan tentu tidak bisa kami balas. Semoga senantiasa diberikan perlindungan dan kesehatan ya, Pak. Selamat Hari Guru Sedunia.
  8. Lebih dari belasan tahun kehidupan manusia terbentuk karena jasa tak terbalas dari Guru. Selamat Hari Guru Sedunia, para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa!
  9. Guru berperan penting dalam pendidikan setiap generasi untuk memajukan negara. Terima kasih karena selalu sabar mengasuh, mendidik, dan membimbing dengan baik. Selamat Hari Guru Sedunia!
  10.  Guru yang sangat kami hormati, terima kasih atas seluruh jasamu yang akan terkenang dalam hidup kami. Semoga sehat selalu di hari guru sedunia hari ini.
Genhype, itulah beberapa ucapan spesial di Hari Guru Sedunia yang bisa kamu jadikan referensi untuk diucapkan kepada guru dan merayakannya bersama teman sekelas. Selain memberi ucapan, kamu juga bisa memberikan kado unik sebagai bentuk apresiasi terhadap guru yang sudah banyak memberi pelajaran dalam hidup.

Adapun, tema Hari Guru Sedunia kali ini adalah Transformasi Pendidikan dimulai dari Guru dengan setidaknya 100 negara merayakan hari internasional ini. 

Dalam pernyataan bersama dari Unesco, ILO, Unicef dan Education International mengatakan pada Hari Guru Sedunia, mereka menyerukan kepada negara-negara untuk berinvestasi dan memprioritaskan guru dalam upaya pemulihan pendidikan global. Dengan demikian, setiap pelajar memiliki akses kepada guru yang memenuhi syarat dan berkualitas. 

Sekali lagi, Selamat Hari Guru Sedunia!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Catat 6 Persiapan Glamping Agar Liburan Jadi Maksimal

BERIKUTNYA

Bikin Ide Keren dengan Cara Brainstorming, Simak Langkah-langkahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: