Ilustrasi Ultraman (Sumber tangkap layar/ IMDB)

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Superhero Klasik Shin Ultraman, Siap-Siap Nostalgia

04 October 2022   |   13:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar baik nih Genhype buat penggemar film-film superhero klasik. Pasalnya film Shin Ultraman resmi dijadwalkan tayang di Bioskop Indonesia pada awal oktober 2022. Film tokusastsu yang rilis 13 Mei 2022 di Jepang, setelah sempat tertunda akibat pendemi Covid-19 ini akhirnya akan tayang serentak di CGV Indonesia pada 5 Oktober 2022.

Kabar gembira ini dibagikan oleh CGV Indonesia melalui akun media sosial Instagram mereka. Jaringan bioskop dalam negeri itu menayangkan trailer film Shin Ultraman yang banyak menampilkan adegan laga dari karakter pahlawan super klasik tersebut.

Baca juga: Film Superhero Lokal Hadapi Tantangan yang Berat, Apa Saja?
 

Dalam cuplikan video trailer tersebut, diperdengarkan juga theme song film pahlawan super Ultraman yakni lagu berjudul "M87" yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu. Yonezu adalah seorang penulis lagu sekaligus ilustrator asal Negeri Sakura. 

Shin Ultraman merupakan film garapan Shinji Higuchi dan naskahya ditulis oleh Hideaki Anno. Film ini dibintangi oleh Takumi Saitoh, Masami Nagasawa, Hidetoshi Nishijima, Akari Hayami, Kyûsaku Shimada, hingga Sôkô Wada. 

Proyek film ini sendiri mulai dikembangan sejak tahun 2017. Meski kabar ini pada awalnya tidak begitu menimbulkan antusias, tapi dua tahun kemudian setelah mereka gencar melakukan pemberitaan, akhirnya membuat banyak orang ingin menonton film fantasi itu. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Serial Ms Marvel, Superhero Hero Muslim Pertama di MCU
 

Sinopsis Film Shin Ultraman 

Film berdurasi 1 jam 52 menit ini mengisahkan tentang kemunculan sosok raksasa kejam yang dikenal sebagai S-Class Species. Monster itu meneror warga Jepang dan tidak dapat dilukai dengan senjata konvensional.

Pemerintah Jepang kemudian membentuk S-Class Species Suppression Protocol (SSSP), sebuah unit khusus untuk menangani masalah yang telah membuat negara mereka kelimpungan.

Tim SSSP dipimpin oleh Fumio Tamura (diperankan Hidetoshi Nishijima), ahli strategi eksekutif Shinji Kaminaga (diperankan Takumi Saitoh), ahli fisika Taki Akihisa (diperankan Daiki Arioka), dan ahli biologis Yume Funaberi (diperankan Akari Hayami).

Ketika teror dari monster S-Class Species terus terjadi, tiba-tiba muncul raksasa perak lain dari luar bumi yang kemudian disebut sebagai Ultraman. Sosok ini akhirnya menjadi sekutu baru SSSP untuk melawan monster jahat. Namun, SSSP sendiri tidak mengetahui motif Ultraman datang untuk membantu mereka, serta kaitannya dengan Shiniji Kaminaga yang kepribadiannya berubah sejak kemunculan raksasa perak tak bersuara itu.

Lantas, apa sebenarnya tujuan dari Ultraman? Mengapa dia datang ke Bumi dan membantu manusia untuk melawan S-Class Species, apakah ada juga hubungan khusus antara dia dengan Shiniji Kaminaga? Agar tidak penasaran Genhype bisa datang ke bioskop di tanggal 5 Oktober 2022.

Dilansir dari laman IMDB, Shin Ultraman sendiri saat ini mendapat rating 6.9/10 dari 659 ulasan orang yang telah menonton film hasil kerja sama antara Tsuburaya Production, Toho, dan Khara Corporation itu. Jadi, selamat menonton dan bernostalgia ya.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Shuri Jadi Black Panther Saat Wakanda Diserang Namor? Intip Trailer Film Wakanda Forever

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi Ponsel Pintar Vivo V25e yang Rilis Pekan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: