Konser Westlife (Sumber gambar: instagram.com/rajawaliindonesia)

Konser Westlife Prambanan Terhambat Cuaca, Promotor Refund Tiket 100%

03 October 2022   |   16:31 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Konser Westlife yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu 2 Oktober 2022 berjalan tidak sesuai dengan ekspektasi penonton. Grup musik legendaris asal Irlandia itu tampil di hadapan para penggemarnya dengan kondisi lighting seadanya, bahkan big screen di samping panggung pun mati.

Mengenai kejadian kurang mengenakkan itu, Rajawali Indonesia selaku promotor konser The Wild Dreams Tour All The Hits di Yogyakarta meminta maaf kepada para penonton yang hadir. Sebab, tidak menyalanya lighting system dan LED screen membuat suasana konser jadi berbeda.

Baca juga: 18 Tahun Berkarier di Kancah Musik Dunia, Ini Perjalanan Westlife dari Masa ke Masa

Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan konser Westlife tidak berjalan sesuai rencana karena faktor cuaca. Hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari membasahi area konser, khususnya panggung.

Promotor dan manajemen Westlife pun akhirnya memutuskan untuk tidak menyalakan lighting dan LED screen saat pertunjukan demi keselamatan bintang tamu, promotor, dan penonton yang telah hadir di lokasi.

Hujan yang cukup deras dan berlangsung lama juga membuat Dave Moffar dan D’Masiv featuring Nana Yusuf, yang sebelumnya dijadwalkan membuka konser Westlife gagal tampil. Sebab, hingga pukul 20.10 WIB, hujan masih mengguyur area Candi Prambanan. Padahal, Westlife sendiri sedianya dijadwalkan naik ke atas panggung pukul 20.00 WIB.

Saat hujan mulai reda, tepat pukul 20.30 WIB para personel Westlife mulai naik ke atas panggung. Kehadiran Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mar Feehily akhirnya sedikit membayar penantian penonton yang telah lama menunggu.

Shane mengawali penampilannya dengan permintaan maaf karena pertunjukan dilakukan tanpa lighting system dan visual artistik yang telah disiapkan. Namun, mereka berjanji di tengah berbagai kekurangan, Westlife akan mencoba menghadirkan pertunjukan yang lebih intim.

Shane, Nicky, Kian, dan Mark lantas meminta penonton menyalakan flash light dari kamera untuk memeriahkan suasana. Westlife membuka konser malam itu dengan lagu Starlight. Secara berurutan, mereka kemudian menyanyikan lagu Uptown Girl, When You’re Looking Like That, Fool Again, If I Let You Go, dan My Love.

Pada jeda lagu ke-6, fan memberikan kejutan dengan menyanyikan lagi ulang tahun kepada Nicky yang berulang tahun pada bulan ini. Nicky pada 9 Oktober 2022 nanti akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-44.

Westlife kemudian melanjutkan konsernya dengan menyanyikan lagu Flying Without Wings, Hello My Love, dan menutupnya dengan You Raise Me Up. Meski sempat tertunda karena hujan, konser Westlife berjalan lancar.


Promotor Janji Refund Tiket

 

Seusai konser, Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi meminta maaf atas kejadian force majeure yang membuat konser tertunda, band pembuka gagal tampi, serta lighting dan LED Screen yang tidak menyala.

“Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap force majeure, promotor akan memberikan full refund 100 persen kepada seluruh pembeli tiket yang sudah hadir di Candi Prambanan,” ujar Anas dalam keterangan tertulisnya.

Anas menjelaskan terkait dengan mekanisme dan proses refund, promotor akan menyampaikan detail lebih lanjut di media sosial @rajawaliindonesia.

Konser Westlife di Candi Prambanan, Yogyakarta, merupakan rangkaian dari konser bertajuk The Wild Dreams Tour yang digelar grup musik asal Irlandia tersebut.

Baca juga: Jadi Konser Keenam, Simak 5 Fakta Menarik Konser Westlife di Jakarta

Awalnya, Westlife diketahui hanya menggelar konser di Jakarta pada 11 Februari 2023. Namun, karena antusiasme tinggi, tiket konser di Jakarta tersebut langsung habis terjual.

Lantaran banyak yang kehabisan tiket, Westlife pun menggelar konser tambahan. Konser tambahan itu direncanakan digelar di 3 kota, yakni Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Ide Desain Interior Geometrik yang Bikin Rumah Makin Estetik

BERIKUTNYA

7 Ucapan di National Boyfriend Day 3 Oktober 2022, Yuk Simak Tips Rayakan Bareng Pacar!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: