Ilustrasi desain iterior geometrik (sumber gambar Unsplash/Kenny Eliason)

5 Ide Desain Interior Geometrik yang Bikin Rumah Makin Estetik

03 October 2022   |   16:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Memiliki hunian dengan desain menarik tentunya menjadi impian semua orang, karena selain membuat nyaman penghuninya juga membuat tamu yang berkunjung menjadi betah berlama-lama dan sering berkunjung. Salah satu bentuk desain interior yang unik desain geometrik.

Saat ini, desain geometrik banyak digandrungi orang-orang karena memiliki karakter khas dan menarik dengan sentuhan modern dan futuristik.

Desain interior geoemtrik  adalah desain atau rancangan ruang yang memanfaatkan aspek-aspek geometri, baik bentuk bangun datar [lingkaran, trapesium, persegi] atau bangun ruang [balok, kubus, trapesium] untuk diterapakan pada elemen ruang.

Baca jugaSupaya Enggak Boring, Begini Cara Mengaplikasikan Seni Tiga Dimensi dalam Ruang Kerja

Nah, bagi Genhype yang menyukai desain  dengan tema modern juga bisa mengaplikasaikan ide-ide  desain interior geoemtrik berikut di rumah kalian. Pastinya bakal bikin hunian jadi unik dan menambah daya tarik ruangan. 


1. Hadirkan Pola Geometri di Dinding

Dengan menghadirkan pola-pola geometrik di rumah, seperti pada dinding ruang tamu atau yang lain juga dapat memberikan kesan futuristik. Genhype bisa bermain dengan pola geometrik bangun datar, seperti lingkaran atau segitiga.

 

Ilustrasi pola geometri pada dinding (sumber Unsplash/Liana Mikah)

Ilustrasi pola geometri pada dinding (sumber Unsplash/Liana Mikah)



Tak hanya itu, dengan memadukan warna-warna tertentu  dari pembuatan pola tersebut juga akan memberi kesan elegan dan mewah di ruangan kalian. Selain memiliki kekuatan magis, pengaplikasian warna-warni geometris juga memberi kesan artistik.


2. Tambahkan Karpet Pola Geometri

Untuk menambah daya tarik ruangan, Genhype juga bisa mengaplikasikan karpet dengan pola geometri di ruangan menonton atau ruang untuk berkumpul bersama keluarga.

 

Ilustrasi karpet geometrik (sumber Unsplash/Anoop Surendran)

Ilustrasi karpet geometrik (sumber Unsplash/Anoop Surendran)


Dengan menambahkan furniture ini di atas lantai juga dapat mempertegas batasan-batasan ruang dan menampilkan kesan tertentu yang ingin ditunjukkan penghuni dan menambah keunikan serta estertika ruangan.


3. Gunakan Elemen Geometri di Perabot

Pengaplikasian perabotan seperti kursi, rak buku atau meja dengan bentuk-bentuk geometri juga dapat menambah daya tarik ruang karena bentuknya dianggap unik dan tidak terkesan monoton.

 

Ilustrasi rak buku (sumber gambar Unsplash/Arif Riyanto)

Ilustrasi rak buku (sumber gambar Unsplash/Arif Riyanto)


Selain itu, Genhype juga bisa mengkreasikan bentuk-bentuk perabot yang tidak simetris atau tidak mainstream. Hal ini juga akan menambah nilai estetika dan memberi karakter yang kuat pada ruangan tersebut.
 

4. Aplikasikan di Dapur Agar lebih Modern

Dapur sebagai ruangan di bagian belakang rumah tentunya juga perlu diberi sentuhan estetika dalam bentuk desain geometri, baik di dinding, lantai atau sudut-sudut ruangannya.

 

Ilustrasi dapur (sumber gambar Unsplash/Roam in Color)

Ilustrasi dapur (sumber gambar Unsplash/Roam in Color)



Di sini Genhype bisa mengaplikasikan ubin heksagon atau segi enam, bahkan keramik dengan motif geometrik yang sekarang juga mulai marak di pasaran. Selain estetik, tentunya hal ini juga dapat membangkitkan mood kalian saat memasak.


5. Perhatikan Ukuran dan Fungsi Ruang Sebelum Mendesain

Sebelum menerapkan ide-ide desain interior geometrik di hunian kalian, Genhype juga perlu untuk memperhatikan ukuran serta fungsi sehari-hari dari ruangan tersebut karena akan memberi dampak cukup signifikan pada aktivitas kalian.

 

Ilustrasi ruangan (sumber Unsplash/Azzedine Rouichi)

Ilustrasi ruangan (sumber Unsplash/Azzedine Rouichi)



Pada ruangan yang  terbatas, uasahakan membuat desain geometri dengan satu pola elemen saja agar tidak memberi kesan jenuh dan terlalu ramai. Tapi pada ruangan yang lebih luas, gunakanlah warna-warna yang kontras karena akan  menambah daya tarik ruang. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sudah Minta Maaf, Baim & Paula Tetap Bisa Dipidana? Ini Penjelasan Hukumnya

BERIKUTNYA

Konser Westlife Prambanan Terhambat Cuaca, Promotor Refund Tiket 100%

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: