Ilustrasi perawatan tubuh di akhir pekan. (Sumber gambar : Freepik/Prostooleh)

4 Ide Me Time di Akhir Pekan untuk Tubuh yang Lebih Segar

01 October 2022   |   09:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk memulihkan dan mengisi ulang energi setelah menjalani lima hari yang padat. Penting nih buat Genhype menciptakan suasana menyenangkan karena dapat membawa pengaruh positif, terutama membangun semangat untuk menjalankan hari-hari di minggu berikutnya.

Saat merencanakan kegiatan untuk mengisi akhir pekan, kunci terpenting adalah memikirkan apa hal yang disukai atau aktivitas yang membuat diri senang. Berbagai kegiatan bisa dilakukan, mulai dari bepergian atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat, atau sekadar menikmati waktu dengan diri sendiri alias me time.

Nah, jika kamu memutuskan untuk menikmati waktu dengan diri sendiri, melakukan perawatan diri di rumah bisa menjadi ide menarik di akhir pekan. Kegiatan ini tidak hanya mudah tetapi juga menawarkan kenyamanan untuk memanjakan diri khususnya jika ingin recharge energi. 

Baca juga: Intip Beberapa Cara Mudah untuk Lakukan Self Healing

Berikut ini tips me time dengan perawatan diri di rumah yang bisa Genhype coba. 


1. Perawatan Ekstra untuk Wajah Lebih Segar 

Perawatan wajah tidak hanya sekedar menggunakan rangkaian skin care secara rutin. Saat memiliki waktu luang seperti di akhir pekan, sangat baik meluangkan diri untuk melakukan perawatan ekstra pada wajah seperti menggunakan masker wajah serta memijat wajah. 

Kamu bisa menggunakan shet mask dengan beragam variannya Sebelum menggunakan sheet mask, jangan lupa ketahui terlebih dahulu jenis kulitmu serta permasalahan kulit yang ingin ditangani. Untuk menambah kenyamanan perawatan wajah dari rumah, gunakan alat pemijat wajah atau face roller agar memberikan relaksasi terhadap otot wajah, membantu penyerapan skincare, serta membuat kulit terlihat lebih sehat. 


2. Luluran mengangkat agar tubuh lebih cerah dan segar

Setelah merawat wajah, jangan lupa untuk memanjakan kulit tubuh dengan luluran. Setelah melakukan aktivitas di dalam atau luar ruangan, berada di ruangan AC ataupun terpapar sinar matahari, luluran menjadi salah satu solusi untuk menghaluskan, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Saat ini banyak varian lulur tubuh yang dijual di pasaran. Cukup pilih aroma yang kamu suka dan sesuaikan dengan kondisi kulit serta permasalahan kulit yang ingin kamu hadapi.


3. Jangan lupakan rambut

Rambut kerap disebut sebagai mahkota bagi setiap individu. Sehingga merawat rambut menjadi kegiatan yang tidak hanya menarik  untuk mengisi waktu luang, tetapi menjadi rutinitas guna memiliki rambut yang sehat dan kuat. 

Kamu bisa mengawali perawatan rambutmu dengan mencuci rambut dengan air dingin. Hal ini menawarkan ragam manfaat seperti meningkatkan sirkulasi darah, membantu membersihkan kulit kepala serta membuat rambut tampak lebih bersinar. 

Lengkapi dengan produk shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Selain itu, kata Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi, menggunakan hair mask juga menjadi kegiatan favorit banyak orang dalam perawatan rambut dari rumah. Selain mudah, hal ini dapat menjaga kelembaban serta mengurangi kerusakan pada rambut.


4. Tidur Malam yang Nyaman dan Berkualitas 

Setelah melakukan rangkaian perawatan wajah, tubuh, dan rambut, tutuplah akhir pekan kamu dengan beristirahat yang cukup. Tidur malam yang berkualitas merupakan faktor penting khususnya dalam mengisi ulang energi. 

Hal ini akan berpengaruh dalam meningkatkan produktivitas, suasana hati hingga kesehatan tubuh. Melihat pentingnya menjaga kualitas tidur, salah satu upaya untuk meningkatkannya adalah menciptakan kamar tidur yang nyaman. 

Aromaterapi dapat menjadi salah satu cara yang dapat memberikan rasa nyaman atau relax melalui wangi yang ditawarkan. Ini yang dapat membantu tidur seseorang agar lebih nyenyak. 

Jangan lupa untuk memilih sarung bantal yang tepat untuk semakin melengkapi kebutuhan kamu. Bila perlu, pakai sarung bantal berbahan sutra yang memberi manfaat seperti menjaga kelembaban kulit, mencegah iritasi, membuat rambut lebih lembab serta terasa sejuk, dan tidak panas saat digunakan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sajikan Sarapan Praktis & Spesial, Intip 3 Resep dari Chef Devina Hermawan Yuk!

BERIKUTNYA

Makna Lagu Gugur Bunga yang Jadi Penutup Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: