Berbagai upaya dilakukan untuk menggarap proyek sekuel Star Trek (sumber gambar ilustrasi: pexels/ adrien olichon)

Batal Rilis 2023, Paramount Belum Punya Rencana Soal Kelanjutan Sekuel STAR TREK

29 September 2022   |   18:49 WIB

Genhype, terutama bagi kalian yang menggemari film bergenre fiksi ilmiah, film Star Trek, tampaknya harus bersabar untuk menyaksikan sekuelnya setelah Paramount memutuskan untuk menghapus sinema tersebut dari daftar yang akan rilis di bioskop pada tahun depan.  

Sebagaimana dilansir dari Variety, sekuel film Star Trek yang belum ada judul itu rencananya akan tayang pada 22 Desember 2023. Dengan kondisi ini, maka jadwal tayang yang direncanakan menjadi tidak lagi berlaku. Paramount bahkan sampai sekarang ini juga masih belum memiliki rencana untuk menggarap waralaba tersebut.

Film Star Trek terakhir kali hadir pada 2016 dengan judul Star Trek Beyond. Film yang mendapatkan arahan dari sutradara Justin Lin tersebut memperoleh US$343,5 juta di seluruh dunia. Pendapatan ini merupakan yang terendah jika dibandingkan dengan reboot trek dari Bad Robot.

Paramount disebutkan telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mengerjakan proyek sekuel film Star Trek ini. Salah satu dari berbagai usaha itu adalah dengan menyatukan kembali Pine dan Chris Hemsworth dan versi yang diawasi oleh Noah Hawley dan Quentin Tarantino. Namun, tidak ada satupun yang berhasil.

Kabar tidak jadinya sekuel film Star Trek masuk dalam daftar film yang tayang pada 2023 datang sekitar 1 bulan setelah sutradara Matt Shakman keluar dari film tersebut. Sang sutradara memutuskan untuk hengkang dari film tersebut setelah tergoda rayuan dari Marvel Studio untuk menjadi pengarah reboot film Fantastic Four.

Sutradara Shakman pertama kali terikat dengan sekuel Star Trek pada musim panas 2021 setelah sukses mengarahkan setiap episode WandaVision. Pengumuman sang sutradara menjadi pengarah film sekuel Star Trek bahkan berbarengan saat dinominasikan di penghargaan Emmy.

Tidak hanya itu, usaha Paramount untuk terus mengerjakan proyek film ini adalah dengan mengumumkan bahwa film yang terbaru akan mulai proses pengambilan gambar pada akhir tahun dan akan menampilkan pemeran asli film ini.

Namun, berdasarkan orang dalam yang mengetahui tentang hal itu, Pine, Quinto, dan bahkan pemeran lainnya belum secara resmi bekerja sama dalam proyek sekuel Star Trek ketika pengumuman mereka akan menjadi bagian dalam film.

Untuk diketahui, dalam laman IMDb, film Star Trek Beyond memperoleh rating 7,0 dari 10 dengan sekitar 246.000 penilai. Film ini diperankan oleh sejumlah bintang seperti Chris Pine, Zachary Quinto, Karl Urban, dan sebagainya.

Akun Cherold menuliskan bahwa dirinya tetap berpikiran baik untuk menonton Star Trek Beyond setelah Into Darkness, dan menemukan bahwa Star Trek Beyond lebih menyenangkan daripada film pertama dalam reboot.

Petualangan yang tersaji dengan senjata alien yang hebat, alien pendatang baru yang menjanjikan,  dan banyak adegan aksi yang sangat bagus.

“Film ini memiliki hampir semua kualitas dari seri aslinya kecuali satu - bagian pemikiran. Hal terpintar dari film ini adalah adegan pembuka yang lucu, yang menunjukkan sulitnya komunikasi di antara budaya yang berbeda-beda,” tulisnya.

Film ini memenangkan tiga penghargaan dan masuk dalam 29 nominasi. Salah satu dari tiga penghargaan yang dimenangkan adalah Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, Amerika Serikat pada 2017 untuk ketagori Best Make-Up.


Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Kisah Sukses Dua Aktivis Muda Tingkatkan Literasi di Indonesia Timur

BERIKUTNYA

6 Cara Merawat Ban Mobil Ini Wajib Dilakukan Berkala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: