Perwakilan para penampil dalam konferensi pers Soundrenaline 2022. (Sumber gambar: Ravel Entertainment)

Soundrenaline 2022 Siap Guncang Pangggung Jakarta dengan 18 Musisi, Ini Daftarnya

29 September 2022   |   15:27 WIB

Hanya dalam kurun waktu kurang dari dua bulan lagi, festival musik tahunan Soundrenaline kembali  mengguncang panggung Jakarta. Tahun ini, penyelenggaraan festival musik terbesar dengan ragam genre itu akan diselenggarakan pada 26-27 November 2022 di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Dalam konferensi pers pada Rabu (28/9/2022), Ravel Entertainment selaku pihak promotor dan penyelenggara mengumumkan tema Soundrenaline pada tahun ini dengan nama #COMEBACKLIVEANDLOUDER sebagai bentuk kembalinya festival musik tersebut setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun.

"Kami putuskan untuk kembali menggelarnya di Jakarta sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar. Diharapkan [acara ini] dapat menginspirasi musisi lainnya," jelas Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment.

Setidaknya ada 18 musisi, baik solois maupun grup, yang telah dikonfirmasi akan hadir dalam festival lintas aliran musik ini. Beberapa nama yang muncul merupakan nama-nama penampil yang sudah pernah hadir dalam acara sebelumnya dan lainnya merupakan penampil yang hadir untuk pertama kalinya di Soundrenaline.

Beberapa di antaranya adalah Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, dan Hollow Coves unutk artis-artis internasional. Sementara itu, ada juga Burgerkill, The S.I.G.I.T., Mocca, The Brandals, Seringai, Pure Saturday, Feel Koplo, Isyana Sarasvati, Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d’Cinnamons, Polyester Embassy, The Prediksi, sampai Potret.

Beberapa nama yang muncul merupakan penampil yang sudah hadir dalam acara Soundrenaline seperti Burgerkill yang telah beberapa kali hadir sejak 2009, ada juga Potret yang merupakan tamu lama sejak masa-masa Soundrenaline masih bernama A Mild Live Soundrenaline, hingga Mocca yang juga menjadi tamu lama sejak penyelenggaraan pada 2015.

 

Soundrenaline 2022

Soundrenaline 2022


Sejumlah musisi yang hadir turut menunjukkan antusiasme terhadap acara ini. Baik Aska dari band Rocket Rockers maupun Stevi Item dari Deadsquad sama-sama mengutarakan rasa senangnya sebagai bagian dari rangkaian penampil dalam Soundrenaline 2022, di mana alasannya ada pada Soundrenaline sebagai  festibal musik yang mempertemukan ragam musisi dari berbagai aliran.

"Bisa dikatakan hampir semua musisi di Indonesia ingin merasakan luapan energi dan pride yang luar biasa ketika bisa memainkan karyanya di Soundrenaline di hadapan puluhan ribu penonton," ujar Aska.

Tak hanya dua musisi itu, penyanyi Isyana Sarasvati juga mengatakan bahwa dirinya senang menjadi salah satu musisi yang diundang kembali ke festival tersebut. Bahkan, dia juga membocorkan bahwa nantinya dia akan membawakan penampilan lagu dari full album Lexicon.

Melalui Soundrenaline, Stevi berharap bahwa festival ini bisa mengenalkan musik-musik dari setiap musisi kepada audiens yang lebih besar dan beragam dari selera musik.
 

Konten Non-Musik

Selain festival musik, Soundrenaline 2022 turut membawakan berbagai konten non-musik dengan bekerja sama bersama Samara Live. Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment, menjelaskan akan ada beragam variasi panggung yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, misalnya panggung komedi dan kolaborasi musik humor dengan Majelis Lucu Indonesia (MLI).

Selain MLI, seniman Tahilalats juga hadir dengan ragam instalasi karya yang akan tetap khas dengan kesan absurd dan mindblowing, salah satunya adalah instalasi khusus yang diletakkan di depan panggung utama. Ada juga ragam acara lain bernama A Portal To Mindrenaline, program dari Greatmind yang mengusung konsep acara bincang-bincang dengan topik hangat dan kekinian.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Potret Cardigan Marigold V BTS di Special DJ Taehyung Starry Night Radio, Harganya Fantastis!

BERIKUTNYA

54 Film Terbaik Ajang IMAJITARI 2022 Bakal Diputar secara Maraton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: