Taman Walikota Jakarta Barat (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

3 Destinasi Taman untuk Berakhir Pekan di Jakarta Barat

28 September 2022   |   10:22 WIB
Image
Afina Fauziyyah Ibu Rumah Tangga yang senang menulis dan menggambar

Hai Genhype! Akhir pekan merupakan hari yang paling dinanti oleh kebanyakan orang. Hari dimana setiap keluarga, teman, atau bahkan pasangan untuk menikmati momen bersama. Nah, genhype apa sudah ada rencana pergi kemana di akhir pekan ini? Berikut ini rekomendasi tiga destinasi taman terbuka hijau di Jakarta Barat yang bisa kalian coba untuk menjadi lokasi berakhir pekan.

Baca juga: Jadi Simpul Literasi di Jakarta, Ini Wajah Baru Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

1. Taman Cattleya

 

Taman Cattleya (Sumber:https://taman-kota-cattleya-slipi.business.site/)

Taman Cattleya (Sumber gambar:https://taman-kota-cattleya-slipi.business.site/)

    Taman yang berlokasi di Jl. Letjen S. Parman, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat ini tak jauh dari Mal Taman Anggrek. Selain itu, lokasi taman ini tepat disebelah jalan tol Tomang. Taman yang mempunyai luas 31,000m2 ini mempunyai fasilitas lahan parkir yang cukup luas, jogging track, taman instagramable, air mancur, peralatan olahraga umum, kamar mandi, musholla, dan danau buatan.

Setiap pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Pastikan genhype membawa telepon seluler yang sudah terpasang aplikasi peduli lindungi untuk scan barcode saat di pintu masuk. Pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan pupuk kompos di area taman.
 

Arena Air Mancur (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Arena Air Mancur (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

     Arena air mancur menjadi salah satu favorit lokasi anak bermain. Terdapat jadwal waktu jika ingin menikmati arena tersebut. Jadi pastikan jika genhype ingin menikmati arena ini sesuai dengan waktunya. 
 

2. RPTRA Manggis/Taman Komodo


     RPTRA Manggis atau yang lebih dikenal dengan Taman Komodo ini berlokasi di Jl. Anggrek Rosliana II Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Taman ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, lapangan olahraga, area refleksi dengan batu, area berkebun, ruang serbaguna, perpustakaan, dan ruang laktasi. Sebelum pandemi, taman ini sering digunakan untuk kegiatan seperti kelas berkebun, menari,  silat, atau kegiatan anak lainnya.
 

3. Taman Walikota Jakarta Barat

 

WALKOT FARM 4.0 JAKARTA BARAT (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

WALKOT FARM 4.0 JAKARTA BARAT (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Taman yang berlokasi di pintu masuk wilayah perkantoran walikota Jakarta Barat. Taman yang diberi nama WALKOT FARM 4.0 JAKARTA BARAT diresmikan pada 2020. Fasilitas yang tersedia di taman ini seperti arena bermain anak, toilet, kolam ikan, stand dari seluruh kecamatan di Jakarta Barat, area tanaman hidroponik, area refleksi batu, little free library, dan ruang interaksi. 

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, dapat menggunakan area parkir wilayah perkantoran walikota Jakarta Barat. Tidak ada pengenaan biaya untuk memasuki area WALKOT FARM 4.0. 
Desain payung berwarna-warni yang menggantung di udara, memberikan daya tarik bagi penggemar fotografi. Desain stand setiap kecamatan juga tak kalah menarik dijadikan sebagai objek foto atau bahkan sekedar menikmati suasana.

Di area ruang interaksi, genhype tidak perlu khawatir jika ingin menikmati teduhnya taman sambil rebahan. Karena di area ini dipasang rumput sintetis. Terdapat pula kursi-kursi taman yang semakin membuat nyaman pengunjung untuk berpiknik.

Disclaimer: Seluruh konten dalam tulisan ini merupakan murni hasil karya penulis yang bersangkutan sebagai penulis independen dan Hypeabis.id tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari terdapat kekeliruan atau gugatan dari pihak lain.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Yuk Coba Resep Sehat Plus Awet Muda ala Penyintas Autoimun Niken Sudharmono!

BERIKUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Interior Design, Stylist, dan Decorator

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: