Game saat ini tidak hanya sekadar menjadi sarana hiburan, tapi juga pekerjaan (Sumber gambar : Biznet)

Ini 4 Pilihan Profesi Buat Para Pencinta Gim

26 September 2022   |   17:03 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype termasuk orang yang gemar bermain gim? Jika iya, maka kalian bisa loh menjadikan hobi tersebut sebagai sebuah profesi kekinian. Apalagi saat ini makin banyak peluang yang terbuka lebar bagi seseorang yang hobi bermain gim.

Mungkin banyak yang mengatakan bahwa orang yang bermain gim hanya membuang waktu serta menganggap kegiatan itu sebagai sesuatu yang sia-sia dan tidak menghasilkan. Terlebih jika kegiatan bermain tersebut telah mengganggu pekerjaan dan tugas lainnya.

Namun, seiring berkembangnya zaman, justru hobi bermain gim kini bisa dijadikan sebagai peluang yang menjanjikan. Terlebih pada era serba digital saat ini, ketika seseorang bisa mengembangkan potensi dirinya sesuai dengan kesenangan yang disuka.

Daripada penasaran, yuk kita simak beberapa profesi atau pekerjaan menjanjikan yang bisa didapatkan oleh para pencinta gim: 

Baca juga: Profil 10 Perusahaan Gim Indonesia yang Hadir di Ajang Tokyo Game Show 2022
 

1. Pro Gamers

Profesi pertama tentunya professional gamers. Jika sangat menyukai game maka kalian bisa mengembangkan skill gaming, dan sering ikuti turnamen yang ada untuk meningkatkan reputasi di dunia gim.

Caranya adalah dengan memulai dari turnamen berskala kecil di level lokal, hingga nanti bisa sampai ke level internasional, yang tentunya dengan hadiah yang menjanjikan. Walaupun untuk menjadi gamer profesional tidak mudah, kamu harus terus bekerja keras serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk ini.
 

2. Streamer

Profesi ini bisa dibilang sedang jadi pekerjaan nge-hit di kalangan anak muda terutama di bidang esports atau game online. Pastinya kamu juga bisa membuat berbagai macam konten positif yang bermanfaat mulai dari berita ter-update mengenai tim atau para pemain esports.

Selain itu, bisa juga membuat konten video di YouTube dengan menjadi streamer atau vlogger. Kalian akan berperan sebagai orang yang membagikan konten mengenai sebuah gim dan seluk beluknya, atau bisa juga memperlihatkan kemampuan bermain sebuah gim untuk mendekatkan diri dengan komunitas. 
 

3. Caster

Pernahkah kamu mendengar nama casterCaster ini bisa dikatakan sebagai komentator pertandingan. Tentunya sebuah turnamen esports akan menjadi lebih seru ketika ada profesi caster di dalamnya.

Tidak jauh berbeda dengan komentator pertandingan sepakbola, caster akan membuat pertandingan terasa lebih menarik untuk diikuti. Karena itu, seorang caster juga harus memiliki pemahaman yang sangat mendalam tentang gim yang disiarkan.
 

4. Game Writer

Content writer atau penulis cerita di dalam game online ada juga loh, ini bisa jadi pekerjaan untuk gamers yang suka menulis. Yap, pekerjaan game writer ini biasanya dibutuhkan untuk gim yang memiliki narasi dan alur yang mendalam.

Genre action-adventure, misalnya, membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay-nya. Bahkan, di The Game Awards pun ada kategori khusus Best Narrative yang diberikan kepada gim dengan cerita terbaik. Biasanya, game writer akan bekerja sama dengan game designer dan voice over untuk menyampaikan ceritanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Marak Selingkuh Berujung Trust Issue, Kenali Penyebab dan Dampaknya dari Kacamata Psikologi

BERIKUTNYA

New Honda Vario 125 Masih Menggunakan Mesin eSP, Apa Itu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: