Dok. H&M

Unik! H&M Bikin Program Penyewaan Baju Pria untuk Wawancara Kerja

18 May 2021   |   10:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hampir setiap orang pasti akan melakukan persiapan yang maksimal sebelum datang untuk wawancara kerja. Hal itu dikarenakan mereka ingin memberikan performa yang terbaik dengan harapan bisa lolos dan bekerja di tempat tersebut. 

Salah satu yang dipersiapkan dengan matang adalah dalam hal penampilan. Biasanya, kita akan mengenakan pakaian yang rapi dan terbaik yang kita punya. Bahkan tidak jarang orang yang rela sampai membeli setelan pakaian yang baru.

Baru-baru ini, merek pakaian H&M mencoba untuk memberikan alternatif dari persoalan tersebut dengan meluncurkan layanan penyewaan jas one-second-suit yang memungkinkan para pria untuk meminjam setelan pakaian formal untuk membantu memberikan kesan pertama yang baik saat wawancara kerja.

Setelan pakaian tersebut bisa dipinjam selama 24 jam dan setelahnya dikembalikan kembali ke pihak H&M.

“Penelitian menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan waktu kurang dari satu detik untuk menilai kemampuan anda berdasarkan penampilan anda,” kata Manajer Operasi H&M Sam Knight.

Program ini awalnya diluncurkan di Inggris bulan lalu, tetapi telah mulai diluncurkan juga di Amerika Serikat mulai 13 Mei lalu.

H&M memudahkan untuk berpakaian dengan stylish hanya dengan melakukan reservasi melalui situs resmi mereka. Setelan pakaian yang ditawarkan lengkap dengan kemeja, dasi dan sapu tangan. Pakaian yang telah dipesan bisa dikirimkan melalui jasa kurir atau diambil di toko H&M terdekat dari tempat tinggal konsumen.

Melalui program ini, H&M mengatakan pihaknya berharap dapat membantu para pria muda berpenampilan terbaik sebelum memasuki dunia kerja. Dengan program “one-second-suit”, H&M percaya bahwa pihaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri pada pria muda yang sedang berusaha mendapatkan kerja.

Menurut Genhype, bakal menarik enggak kalau program ini ada juga di Indonesia?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bunda, Ini 6 Tips Melatih Anak Saat Belajar Berjalan

BERIKUTNYA

Lukisan Ikonik Personal Pablo Picasso Terjual US$ 20,9 Juta di Acara Lelang Sotheby

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: