Teddy Adhitya (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Makna Cinta yang Luas Bagi Teddy Adhitya dalam Mini Album Ocean

23 September 2022   |   11:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara untuk mencintai. Bagi solois Teddy Adhitya, mencintalah seperti samudra. Begitu pesan yang ingin Teddy sampaikan dalam mini album-nya yang baru saja dirilis berjudul Ocean.Pesan itu didapatkan Teddy atas pengalamannya bertumbuh bersama pendengarnya semenjak menjadi seorang penyanyi.

Sepertu judulnya, Ocean merupakan bentuk ekspresi Teddy dalam memandang cinta yang luas, mendalam, tidak bisa diprediksi, bahkan menyeramkan.

"Tapi sebenarnya dia juga penuh kebaikan karena menjadi sumber kehidupan banyak  makhluk hidup. Jadi gue merasa itu adalah hal yang indah banget," katanya dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id, Jumat (23/9/2022).
 


Mini album Ocean terdiri dari 6 trek berbahasa Inggris yang diproduksi langsung oleh Teddy. Keenam lagu tersebut yakni Ocean, Stay The Same, Nothing But The Best, Hold On, I Got U, Little Me, dan Love Again.

Dalam merilis mini album kali ini, Teddy berduet dengan dua penyanyi yakni Danilla dalam lagu Ocean, serta Petra Sihombing dalam lagu Little Me. Adapun, rangkaian lagu dalam bentuk mini album ini seperti sebuah kesimpulan atau pencerahan dari dua album Teddy yang sebelumnya yaitu Nothing is Real (2017) dan Question Mark (2019).

"Selamat datang di lautanku teman-teman. Selamat menyelami perjalanan kalian masing-masing. Senang bisa menemani langkah kalian lewat kata dan nada yang keluar dari mulut dan hatiku ini," ungkap Teddy.
 

Teddy Adhitya Hamzah atau yang dikenal Teddy Adhitya adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus produser yang mengawali karier bermusiknya sejak 2008. Pada 2010, Teddy membuat grup vokal bernama BoyzIIIBoys bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy yang kemudian aktif membuat video di YouTube dan sukses menyedot ratusan ribu viewers.

Pada 2016, Teddy lantas mencoba berkarier secara mandiri dan meluncurkan single perdana berjudul In Your Wonderland, yang hampir sepenuhnya merupakan wujud musikalitas pribadinya.

Disusul pada tahun yang sama, single kedua berjudul Let Me dirilis. Kedua trek ini kemudian masuk dalam album perdana yang berhasil diwujudkannya pada tahun berikutnya dengan judul Nothing Is Real. Dua tahun berselang, dia merilis album kedua berjudul Question Mark.

Debut albumnya, In Your Wonderland, bahkan menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik. Tahun lalu, Teddy merilis single trilogi "3" yang terdiri dari Langit Favoritku, Semestinya, dan Masa Depan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jakarta World Cinema Week 2022 Hadirkan 71 Film, Tayang Online & Offline

BERIKUTNYA

7 Inspirasi Outfit Hijab untuk Nonton Konser, Tetap Nyaman dan Stylish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: