Tjufoo dan Stellar Women siap bantu 5000 Womenpreneur naik kelas (sumber gambar : bruce mars/unsplash))

Dicari! 5.000 Womenpreneur yang Ingin Bisnisnya Naik Kelas & Dapat Modal

22 September 2022   |   22:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada kabar gembira bagi kalian para perempuan yang tengah menjalankan usaha. Sebab, telah hadir program Akselerasi Bisnis (Aksi) Perempuan yang merupakan kolaborasi antara brand aggregator Tjufoo dengan platform community Stellar Women.

Program yang memberikan peluang inkubasi bagi bisnis-bisnis yang dirintis perempuan Indonesia ini menghadirkan kesempatan bagi wirausahawan untuk memenangkan pendanaan hingga miliaran rupiah.

Program AKSI Perempuan ini hadir seiring dengan makin signifikannya peran womenpreneur dalam menyokong perekonomian nasional. Apalagi saat ini, sebagian besar UMKM di Indonesia digerakkan oleh kalangan perempuan.

Meskipun data menunjukkan bahwa kontribusi perempuan terhadap perekonomian nasional tergolong signifikan, Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo, TJ Tham menilai bahwa perempuan masih membutuhkan dukungan untuk menghadapi sejumlah tantangan dalam menjalankan bisnis.

Berdasarkan hasil studi Smeru Research Institute, 82.3% UMKM milik perempuan mengeluhkan kekurangan modal sebagai hambatan pada masa pandemi di tengah penjualan yang turun dan biaya produksi yang meningkat.

Sementara itu, dua tantangan utama yang mereka hadapi adalah strategi bisnis yang perlu diubah (80,4 persen) dan operational cash flow yang terganggu (79,4 persen).

TJ Tham mengatakan AKSI Perempuan menawarkan pendekatan holistik dan support system untuk mendampingi womenpreneur bertumbuh. Sebagai brand aggregator yang fokus pada pasar Indonesia, Tjufoo berkomitmen membantu menumbuhkan potensi bisnis lokal melalui akuisisi strategis yang disertai dengan pendampingan secara berkelanjutan.

Artinya, setiap brand yang bergabung dengan Tjufoo bukan hanya mendapat bantuan pendanaan, tetapi juga akses terhadap ekosistem inklusif dan ahli profesional untuk membantu memenuhi target pertumbuhan tiap-tiap bisnisnya.

“Program AKSI Perempuan diharapkan dapat memperkuat komitmen Tjufoo dalam pengembangan direct-to-consumer brands dan melahirkan the next generation of female founders and leaders di Tanah Air,” paparnya.

Sementara itu, Founder Stellar Women, Samira Shihab menjelaskan bahwa program AKSI Perempuan menyasar para womenpreneur untuk memimpin bisnis mereka ke level selanjutnya.

"Kami berharap program ini dapat lebih mengembangkan kewirausahaan perempuan yang membuka peluang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menginspirasi banyak perempuan lainnya untuk mengambil langkah berani dalam dunia bisnis," ujarnya.

Tahap pertama program inkubasi bisnis AKSI Perempuan dimulai dengan kegiatan bootcamp yang diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022 untuk seluruh bisnis yang mendaftar. Tjufoo dan Stellar Women menargetkan 5.000 womenpreneur dapat bergabung dalam AKSI Perempuan dan mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya.

Selanjutnya, 10 bisnis dengan potensi terbaik akan mendapat panduan lebih komprehensif selama proses inkubasi serta kesempatan pendanaan dengan total miliaran rupiah. Pendaftaran program AKSI Perempuan dibuka hingga 28 September 2022. 


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Adaptasi Novel hingga Masalah Sosial, Ini 5 Hal Menarik dalam Serial Korea 'Little Women'

BERIKUTNYA

Tarik Kisah Remaja 90-an, Ini Daftar Pemain Film 'Balada Si Roy'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: