Royal Festival Hall yang monumental di Southbank Centre, dibuka oleh Raja George VI dan HRH Princess Elizabeth pada 3 Mei 1951 (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Belle Co)

Ajang Penghargaan Perfilman Paling Bergengsi di Inggris Punya Rumah Baru

21 September 2022   |   22:59 WIB

British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) mengumumkan ajang EE BAFTA Film Awards 2023 akan diselenggarakan di Royal Festival Hall di Southbank Centre. Pengumuman ini berarti meralat kabar sebelumnya bahwa ajang bergengsi bagi insan perfilman itu dipindah dari semula di Royal Albert Hall.

Perpindahan itu membuat karpet merah ajang BAFTA yang legendaris akan terselenggara di pusat seni terbesar di Inggris, di sekitar beberapa landmark paling terkenal ibu kota, seperti Big Ben dan House of Parliament, National Theatre, BFI, dan London Eye.

Emma Baehr, Direktur Eksekutif Penghargaan dan Konten, mengatakan bahwa penghargaan Film EE BAFTA adalah sorotan global pada kisah-kisah paling menarik, inovatif, dan kreatif yang diceritakan di Inggris dan di seluruh dunia, serta menjadi tuan rumah bagi bintang-bintang terbesar di dunia dan berbagai momen tidak terlupakan.

“Royal Albert Hall telah menjadi rumah yang indah bagi kami selama enam tahun terakhir. Saat kami memulai bab berikutnya dalam tahun yang sangat menarik untuk film, kami tidak sabar untuk memulai residensi baru kami di Royal Festival Hall dengan perayaan BAFTA yang paling ambisius,” katanya.

Sementara itu, Anna Higgs, Ketua Komite Film BAFTA, mengatakan bahwa setelah berbulan-bulan persiapan yang melelahkan, pihaknya dengan senang hati membuka entri secara resmi untuk Penghargaan Film EE BAFTA 2023.

“Dengan kaliber dan kreativitas film yang mengesankan yang sudah dirilis, atau dalam perjalanan, anggota kami di Inggris dan di seluruh dunia memiliki musim penghargaan yang fenomenal di depan,” katanya.

Dia menuturkan inti dari apa yang BAFTA lakukan adalah merayakan keunggulan, memperjuangkan nilai industri layar, dan mendorong perubahan positif dengan memastikan lapangan bermain yang setara. Dia mengaku tidak sabar untuk melanjutkan pemungutan suara dan merayakan tahun fanstastis lainnya untuk film.

Dalam rilis yang sama, Elaine Bedell, CEO Southbank Centre, mengatakan bahwa perpindahan ini memperkuat kemitraan antara BAFTA dan Southbank Centre. “karena kami juga merupakan rumah bagi BAFTA's TV and Games Awards,” katanya.

Dia menuturkan bahwa keputusan BAFTA membawa tiga upacara penghargaan di bawah satu atap menggarisbawahi variasi, skala, dan potensi kreatif ruang untuk memprogram malam yang spektakuler, untuk semua orang.

Untuk diketahui, Royal Festival Hall yang monumental di Southbank Centre, dibuka oleh Raja George VI dan HRH Princess Elizabeth pada 3 Mei 1951, dan terletak di jantung kota London, di Sungai Thames.

Acara ini akan disiarkan di BBC One, BBC One HD, BBCiPlayer, dan sindikasi secara global. Wawancara karpet merah dengan nominasi dan tamu akan disiarkan langsung di BAFTA dan saluran sosial BBC, menawarkan kepada pemirsa kursi barisan depan eksklusif saat talenta tiba.

EE BAFTA Film Awards telah menjadi bagian inti dari misi untuk mengidentifikasi dan merayakan keunggulan kreatif sejak didirikan pada 75 tahun yang lalu. Sebelum diadakan di Royal Festival Hall, ajang ini diselenggarakan di Royal Albert Hall, Royal Opera House, dan Odeon Cinema di Leicester Square, London.

Dengan CEO baru Jane Millichip yang akan mulai memimpin pada bulan depan, dan pembangunan kembali besar-besaran markas BAFTA yang selesai awal tahun ini, 2022 menandai tahun transformasi dan pembaruan yang menarik bagi organisasi.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Pilihan Furnitur yang Cocok dengan Berbagai Gaya Desain Interior

BERIKUTNYA

Cottonology Mengeluarkan Desain Pakaian Pokemon Seri Kedua, Imut Banget!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: