KIFF2022 hadir di CGV Grand Indonesia Jakarta, CGV 23 Paskal Bandung, CGV Jwalk Yogyakarta, dan CGV Malang City Point mulai 29 September 2022. (Sumber gambar: Studio)

Cek 16 Film yang Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2022

21 September 2022   |   11:28 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik untuk Genhype pencinta film Korea nih, sebab Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 kembali digelar pada 29 September hingga 2 Oktober 2022. Festival tahunan ini diadakan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) untuk memperkenalkan kehidupan sosial dan budaya masyarakat Korsel melalui film.

Tahun ini, festival KIFF akan digelar di empat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Malang, dan Yogyakarta yang akan menampilkan 16 film terbaik dengan empat di antaranya karya sineas Tanah Air.

Untuk film-film Korea Selatan yang akan ditayangkan sebagian besar adalah film yang dirilis sepanjang tahun ini dengan popularitas yang cukup tinggi di negeri asalnya.

Baca juga: 30 Film Panjang Lolos Seleksi Awal Festival Film Indonesia 2022, Yuk Cek Daftarnya!

Antara lain Confidential Assignment II (2022), Broker (2022), Decision to Leave (2022), Alienoid (2022), The Policeman's Lineage (2022), The Roundup (2022), The Witch: Part 2 The Other One (2022), serta Hansan: Rising Dragon (2022).

Festival kali ini juga jadi kesempatan bagi Genhype yang belum sempat menyaksikan sejumlah film Korea Selatan terlaris lainnya seperti Ashfall (2019), Exit (2019), Pawn (2020), dan Happy New Year (2021).
 

Line up film Indonesia dan Korea Selatan di KIFF 2022. (Sumber gambar: Twitter KIFF)

Line up film di KIFF 2022. (Sumber gambar: Twitter KIFF)

Sementara itu, empat karya film sineas Tanah Air yang akan ditayangkan di KIFF yakni, KKN di Desa Penari (2022), Mencuri Raden Saleh (2022), Pengabdi Setan 2: Communion (2022), dan Miracle in Cell No. 7 (2022) yang dalam beberapa bulan terakhir mendapat antusiasme positif pencinta sinema di Indonesia.

Masing-masing dari film ini bahkan telah menembus angka tiga juta penonton sehingga tidak diragukan lagi untuk menjadi representasi industri film Indonesia.

Setelah dua tahun dilakukan secara daring, Korea Indonesia Film Festival 2022 kali iini sudah bisa ditonton langsung di bioskop loh, Genhype. Namun, hanya empat bioskop di beberapa kota besar Indonesia saja yang akan berpartisipasi dalam festival kali ini.

Untuk menyaksikan film-film yang telah dikurasi tersebut, Genhype bisa mengunjungi CGV Grand Indonesia Jakarta, CGV 23 Paskal Shopping Center Bandung, CGV Malang City Point, CGV Yogyakarta/JWalk Mall.

Untuk menikmati film-film yang pastinya seru ini, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiket bisa kalian dapatkan seharga Rp15.000 melalui pembelian di aplikasi maupun datang langsung ke ticket booth di lokasi pemutaran film. 

Namun, karena tiket penayangan film di festival ini terbatas, Hypeabis.id sarankan untuk membelinya secara online di aplikasi atau laman resmi CGV. Enggak mau kan pastinya gagal nonton film favorit karena kehabisan tiket?

Nah, itu dia Genhype film-film terbaik dari Korea dan Indonesia yang akan tayang di festival KIFF. Jangan lupa datang dan selamat seru-seruan!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pengunjung GIIAS Surabaya Tembus 30.000, Ini Mobil & Motor Favorit Mereka

BERIKUTNYA

Karya-karya Seni di Pameran Memoar Perupa Tim Ini Mesti Kalian Lihat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: