Sandra Dewi (Sumber gambar: Momami)

Sandra Dewi Ingatkan Menjadi Ibu Adalah Pekerjaan Seumur Hidup

19 September 2022   |   16:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menjadi ibu bukanlah perkara mudah lantaran karena seseorang dituntut untuk terus belajar dan melakukan berbagai aktivitas. Tidak sekadar mengurus anak, tetapi juga printilan lainnya. Untuk itu, selebritas Sandra Dewi pun mendukung para ibu agar terus semangat menjalankan perannya. 

“Setiap hari aku semakin mengapresiasi ibu aku, para ibu di luar sana, termasuk diri aku. Aku semakin sadar, menjadi ibu itu adalah pekerjaan seumur hidup yang harus dijalankan ketika perempuan telah memiliki anak, karena dari bangun sampai kita mau tidur lagi, kita memikirkan terus soal urusan anak, suami, rumah,belum kalau lagi kita juga seorang pekerja, wah semakin banyak yang dipikirin jadinya,” katanya.

Baca juga: Siap-siap Mom, Ini Daftar Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Berdasarkan Trimester

Psikolog Saskhya Aulia Prima menuturkan bahwa menjadi ibu bukanlah perkara gampang, lantaran banyak tugas yang dilakukan setiap hari dari pagi sampai dengan malam. Kondisi ini membuat ibu rentan mengalami stres. “Tak heran, pada ibu baru merasa lebih lelah dan cemas, yang mana hal ini sudah dimulai sejak ibu hamil karena otaknya terproses lebih rentan cemas saat memperhatikan kondisi bayinya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kecemasan akan berlanjut setelah ibu melahirkan, yakni mulai dari masa transisi, kurang tidur, keinginan menjadi ibu yang sempurna, ekspektasi kurang realistis terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak sampai dengan kurang percaya diri dengan keputusan pengasuhan akibat banyak informasi parenting.

Jadi, menurutnya, penting bagi ibu untuk bisa mengenal dan menjaga kondisi diri setiap saat agar tetap dapat menjalankan peran dengan baik.

Untuk itu, dia menegaskan dukungan dari suami, orang terdekat, informasi dari ahli yang tepat, self care management, makan makanan sehat, olahraga, dan me time bisa menjadi langkah untuk membantu ibu dalam mengelola stres.

Sementara itu, merek beragam produk baby care, yakni Momami bekerja sama dengan ilustrator Martcellia Liunic dan membuat edisi terbatas produk Momami Antibacterial Wipes dan Pocket Sanitizer. Desain pada produk ini menampilkan ciri khas sang ilustrator.

Vice President Momami, Lina Paulina, mengatakan bahwa kolaborasi dengan ilustrator ini merupakan bentuk gerakan bagi perusahaan untuk mulai mendukung pengusaha lokal. “Salah satunya lewat berkolaborasi dengan ilustrator lokal,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa Martcellia Liunic adalah seorang ilustrator, desainer, dan seorang direktur kreatif Liunic On Things, sebuah label seni yang dibuat pada pertengahan 2015. Karya-karya darinya menampilkan karakter hewan yang lucu dan penuh warna bercampur dengan emosi manusia.

Tidak hanya itu, sang wanita seniman ini juga suka menggambarkan perasaan jujur melalui komik, suka melihat dan mengerjakan ilustrasi di berbagai media seperti instalasi, dinding, sepatu, fesyen item, dan tidak berhenti menjelajahi berbagai media.

Momami, paparnya, menggunakan gaya khas dari Liunic, yakni dengan menampilkan karakter hewan yang lucu dan penuh warna. “Produk momami x Liunic ini merupakan edisi spesial anniversary yang ketiga, serta bentuk dukungan kami kepada ilustrator lokal Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan perusahaan berupaya menghadirkan produk-produk dari bahan alami untuk menyelesaikan beberapa hal, baik itu membersihkan, merawat, dan melindungi.

Selain itu, Lina mengatakan bahwa perusahaan juga memberikan dukungan kepada para ibu yang berjuang mengurus anak, keluarga, serta rumah setiap hari untuk bisa terhindar dari stres dengan sebuah program Together With Mi.

Dia berharap program Together With Mi dapat memudahkan tugas para ibu saat merawat keluarga dan mengurus rumah.

Baca juga: Moms, Cegah Ruam Popok pada Bayi dengan Cara Ini Yuk

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Begini Jadwal Lengkap Prosesi Pemakamannya

BERIKUTNYA

Final Line UP HITC Jakarta 2022 Resmi Rilis, Yoasobi Ikut Rich Brian dan NIKI Tampil di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: