Tampilan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Sumber gambar : Apple)

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Juga Dirilis, Ada Fitur Dynamic Island dan Chip A16 Bionic

08 September 2022   |   12:30 WIB

Like
Perusahaan teknologi Apple hari ini juga meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Fitur-fitur anyar diterapkan seperti menampilkan layar Always-On, kamera 48MP pertama di iPhone, Crash Detection, Emergency SOS via satelit, dan cara baru yang inovatif untuk menerima notifikasi dan aktivitas dengan Dynamic Island.

Ya, yang membuat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max berbeda dengan seri sebelumnya yakni desain Dynamic Island. Seperti dalam keterangan Apple, desain ini memadukan garis antara perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Dengan demikian, di bagian layar atas iPhone ini secara realtime menampilkan notifikasi dan aktivitas yang dilakukan pengguna. 
 

Desain Dynamic Island

Desain Dynamic Island


Diperkenalkannya Dynamic Island, membuat sistem kamera TrueDepth didesain ulang dan tampak seperti notch lebar yang mengambang. Tanpa menghalangi konten di layar, Dynamic Island mempertahankan status aktif untuk memungkinkan pengguna mengakses kontrol dengan lebih mudah dengan tap-and-hold yang sederhana. 

Baca jugaBocoran iPhone 14 Series, Ini PIlihan Warna dan Teknologi Fast Charging Satu Jam Penuh?

Aktivitas latar belakang yang sedang berlangsung seperti  peta, musik, atau pengatur waktu tetap terlihat dan interaktif. Begitu pula aplikasi pihak ketiga di iOS 16 yang memberikan informasi seperti skor olahraga dan berbagi perjalanan. 

“Teknologi baru yang inovatif seperti layar Always-On dan Dynamic Island, menawarkan interaksi baru untuk notifikasi dan aktivitas,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple di bidang pemasaran dalam keterangan resminya, Kamis (8/9/2022).

Selain itu yang menarik, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki fitur baja tahan karat dan desain kaca matte bertekstur dalam empat warna. Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang menampilkan layar selalu aktif untuk pertama kalinya di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz dan beberapa teknologi penghemat daya. 
 

Tampilan

Tampilan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max


Layar canggih juga menghadirkan tingkat kecerahan HDR yang sama dengan Pro Display XDR, dan kecerahan puncak luar ruangan tertinggi di smartphone, yakni hingga 2000 nits, dua kali lebih terang dari iPhone 13 Pro.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga terus menawarkan fitur ketahanan terdepan di industri dengan Perisai Keramik, lebih keras daripada kaca ponsel cerdas manapun. Dengan demikian, ponsel pintar ini terlindung dari tumpahan air maupun tahan terhadap debu.

Chip A16 Bionic di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max pun membuat kedua ponsel ini menjadi yang terdepan di generasinya. Chipset ini membuat daya tahan baterai sepanjang hari dan memberikan kemampuan fotografi komputasi yang mengesankan.

Dua model seri iPhone 14 ini juga menerapkan sistem kamera yang canggih. Untuk pertama kalinya, jajaran Pro menghadirkan kamera utama 48MP dengan sensor quad-pixel, lebih besar dari sensor yang dimiliki iPhone Pro dari seri sebelumnya.
 

Tampilan kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Tampilan kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max


Untuk sebagian besar foto, sensor quad-pixel menggabungkan setiap empat piksel menjadi satu quad piksel besar yang setara dengan 2,44 m, menghasilkan tangkapan cahaya rendah yang menakjubkan dan menjaga ukuran foto pada 12MP secara praktis. 

Sensor quad-pixel juga memungkinkan opsi Telefoto 2 kali yang menggunakan sensor 12MP tengah untuk foto resolusi penuh dan video 4K tanpa zoom digital. Ini memberikan kualitas optik pada panjang fokus yang sudah dikenal, yang sangat bagus untuk fitur seperti mode Potret. Sensor quad-pixel juga membawa manfaat untuk alur kerja pro, mengoptimalkan detail di ProRAW.

Untuk spesifikasi lainnya, tidak berbeda jauh dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Seperti fitur situasi deteksi kecelakaan dan Emergency SOS via satelit, 5G, tersedianya Apple Fitness+, iOS 16, dan lebih ramah lingkungan.  


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Calon Mahasiswa Wajib Tahu! Ini 3 Transformasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

BERIKUTNYA

Hati-hati Pasangan Muda, Uang Bisa Jadi Peretak Hubungan Rumah Tangga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: