Penyanyi rap asal Amerika Serikat PnB Rock (Sumber gambar: Twitter PnB Rock)

Jadi Korban Penembakan di Restoran, Ini Kiprah & Karya Rapper PnB Rock

13 September 2022   |   20:28 WIB

Industri musik di Amerika Serikat tengah berduka pasca salah satu musisi berbakat mereka, Pnb Rock tutup usia setelah menjadi korban penembakan dalam peristiwa perampokan di sebuah restoran di Los Angeles pada Senin, (12/9) waktu setempat. 

Dilansir dari CNN peristiwa itu terjadi pada pukul 13.15 waktu setempat di sebuah restoran bernama Roscoe's Chicken and Waffles di West Mancehester Avenue. Dalam kejadian tersebut, pihak kepolisian menemukan adanya korban dengan beberapa luka tembak. 

Adapun, penyanyi rap PnB Rock saat perampokan berlangsung diketahui sedang bersama kekasihnya di restoran tersebut untuk makan. Dia mengembuskan napas terakhir pada saat akan dilarikan ke rumah sakit terdekat pada pukul 13.59. 

Baca juga: Seleb TikTok Tanya Pardazi Meninggal Akibat Kecelekaan Skydiving, Begini Kronologinya 

Kapten Departemen Kepolisian Los Angeles Kelly Muniz, dalam konferensi pers sebagaimana dikutip dari Long Angeles Times mengatakan bahwa Rock menjadi incaran perampok karena perhiasan yang dikenakan ditubuhnya.

"Setelah percekcokan terjadi, tersangka menembak korban beberapa kali dan melarikan diri dengan mobil ke arah yang tidak diketahui," papar Muniz.

Menurut sumber dari penegak hukum, Departemen Kepolisian Los Angeles kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa rekaman CCTV restoran untuk mengidentifikasi pelaku, serta mencari tahu arah kaburnya perampok tersebut.

Kasus perampokan terhadap musisi rapper bukanlah kali pertama terjadi di Amerika Serikat. Pada Februari 2020, rapper Pop Smoke yang memiliki nama asli Bashar Barakah Jackson juga tewas setelah menjadi korban perampokan  di perumahan elite Hollywood Hills, California.

Baca juga: Profil Gaspard Ulliel, Bintang Film Moon Knight yang Meninggal Akibat Kecelakaan Ski 
 

Kiprah dan Karya-Karya Rapper PnB

Memiliki nama asli Rakim Hasheem Allen, PnB rock adalah penyanyi musik rap serta musisi hip-hop asal Amerika Serikat. Dia memulai perjalanan karier bermusiknya di Philadelphia dan kemudian pindah ke Los Angeles.
 

Tumbuh dan besar di Germantown, sebuah distrik yang dianggap tidak ideal, PnB banyak mengambil inspirasi dari genre musik Gangsta Rap, seperti musisi-musisi legendaris Tupac Shakur dan The Notorious B.I.G.

Memulai debutnya lewat mixtape 'Real N*gga Bangaz yang dirilis pada 2014, PnB Rock akhirnya mulai dikenal oleh musisi-musisi di Amerika Serikat, hingga dia mendapatkan tawaran kontrak dari sebuah label rekaman terkenal bernama Atlantic Records.

Karier PnB semakin moncer lewat single-nya yang berjudul Selfish rilisan 2016 silam. Lagu tersebut membawanya masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Dia juga sempat meluncurkan dua album, yakni Cath These Vibes (2017), dan Trap Star Turn Pop Star (2019).

Lewat lagu-lagu di album tersebut jugalah akhirnya majalah Rolling Stone memasukkannya ke dalam daftar '10 Artis Baru yang Perlu DiKetahui'. Perjalanan suksesnya kemudian berlanjut dengan soundtrack untuk film besar Fate of the Furious bersama Wiz Khalifa. 

Pada 2019, PnB Rock juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi Layton Greene dan rapper Lil Baby dalam lagu Leave Em Alone. Pada tahun yang sama, dia juga berkolaborasi dengan Chance the Rapper dan Ed Sheeran lewat lagu Cross Me. Sementara itu, lagu terbarunya, Luv Me Again baru saja dirilis pada 2 September lalu.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Menguak Motif Hacker Bjorka, Pakar Siber: Antara Ekonomi & Politis

BERIKUTNYA

5 Mitos Soal Sakit Mag yang Masih Banyak Dipercaya, Simak Nih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: