Rangkaian Apple Watch Ultra (Sumber gambar : Apple)

Dibandrol Hampir Rp12 Juta, Ini 7 Keunggulan Apple Watch Ultra

08 September 2022   |   23:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tidak hanya iPhone seri terbaru, perusahaan teknologi Apple turut meluncurkan jam pintar berteknologi anyar, Apple Watch Ultra pada acara Far Out semalam, tepat pukul 00.00 waktu setempat. Smartwatch ini digadang-gadang memiliki layar paling besar, terang, dan daya baterainya mampu bertahan 36 jam dalam penggunaan normal.

Chief Operating Officer Apple Jeff Williams menerangkan Apple Watch Ultra terinspirasi dari penjelajah dan atlet seluruh dunia. Menurutnya ini adalah seri Apple Watch yang paling tangguh dibandingkan dengan seri jam tangan pintar Apple lainnya. 

“Apple Watch Ultra adalah alat serbaguna yang memberdayakan pengguna untuk mendorong batas mereka dengan petualangan, daya tahan, dan eksplorasi,” ujarnya. 

Dengan beragam fitur canggih dan daya tahan baterai terbaik di kelasnya, Apple Watch Ultra dijual hampir seharga iPhone 14 lho, yakni US$799 atau setara Rp11,9 juta. Jam tangan pintar tersebut dapat dipesan mulai hari ini dan tersedia di toko milik Apple mulai Jumat, 23 September 2022.

Worth it enggak sih beli jam hampir Rp12 juta? Liat spesifikasi Apple Watch Ultra dulu yuk!


1. Lebih besar, lebih cerah, dan lebih kuat


Terbuat dari titanium tingkat aerospace, Apple Watch Ultra memberikan keseimbangan sempurna antara berat, daya tahan, dan ketahanan terhadap korosi. Tepi casingnya terangkat untuk melindungi layar yang ditutupi kristal safir datar. 

Kecerahan layarnya mencapai 2.000 nits, 2 kali lebih terang daripada layar Apple Watch mana pun. Selain itu, layarnya pun lebih besar, disebut sebagai Wayfinder, yang bisa menampilkan banyak informasi atau fitur dan bisa disesuaikan pengguna. 

Apple Watch Ultra memiliki tiga mikrofon internal untuk meningkatkan kualitas suara secara signifikan dalam panggilan suara pada kondisi apa pun. Algoritme beamforming adaptif menggunakan mikrofon untuk menangkap suara sekaligus mengurangi suara latar sekitar, menghasilkan suara yang lebih jernih walaupun di tengah deru kebisingan suara angin maupun mesin.


2. Tali yang dirancang khusus


Dirancang khusus untuk atlet ketahanan dan pelari, tali jam Trail Loop terbilang paling tipis dari semua jenis Apple Watch. Tali jam dibuat dari tenunan yang ringan, lembut, dan fleksibel.

Untuk kamu yang suka menjelajah alam, tersedia tali jam Alpine Loop yang menampilkan dua lapisan terintegrasi,  dibuat dari satu proses tenun berkelanjutan. Loop atas, diselingi dengan benang berkekuatan tinggi, memberikan kemampuan penyesuaian dan pemasangan yang aman untuk pengikat G-hook titanium.

Sementara tali Ocean Band dirancang khusus untuk olahraga air ekstrem dan menyelam rekreasi dengan gesper titanium dan loop pegas yang sesuai. Dibentuk dari fluoroelastomer yang fleksibel, tali ini membentang dan menggunakan geometri tubular untuk pemasangan yang aman. Ocean Band juga memiliki ekor ekstra panjang opsional yang memungkinkan pengguna mengenakan pakaian selam dengan nyaman.

 

3 jenis tali Apple Watch Ultra

3 jenis tali Apple Watch Ultra
 

3. Fitur untuk lari

 

Apple Watch Ultra memberikan GPS paling akurat dari semua Apple Watch hingga saat ini, memberikan pengguna data jarak, kecepatan, dan rute yang paling tepat untuk pelatihan dan kompetisi.

Ditenagai watchOS 9 mencakup metrik lari canggih baru, smartwatch ini dapat mengukur kinerja, seperti panjang langkah, waktu kontak dengan tanah, osilasi vertikal, dan daya lari. Apple Watch Ultra adalah satu-satunya Apple Watch yang dapat menampilkan enam metrik sekaligus. 

Pengguna dapat mengambil pelatihan mereka ke tingkat berikutnya dengan fitur-fitur seperti zona detak jantung, latihan kustom, pacer, dan, yang akan hadir akhir tahun ini adalah rute balap.

Untuk triathlon, duathlon, atau aktivitas dengan urutan berenang, bersepeda, atau lari apa pun, Multisport workout baru mencakup deteksi otomatis untuk beralih antar latihan dengan mudah.  Apple Watch Ultra memiliki daya tahan baterai yang cukup bagi sebagian besar pengguna untuk menyelesaikan 2 triathlon jarak jauh.
1
2


SEBELUMNYA

Begini Cara Meredam Sakit Gigi dengan Teknik Pemijatan Akupresur, Cek Nih!

BERIKUTNYA

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini Cerita di Balik Penobatannya sebagai Ratu Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: