Ilustrasi desain Interior kamar kos (Sumber Unsplash; Outsite Co)

5 Ide Desain Interior Low Budget buat Mahasiswa, Anak Kos Wajib Simak!

02 September 2022   |   19:30 WIB

Bagi anak rantau terutama mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus yang jauh dari kampung halaman, pilihan menghuni kamar kos menjadi opsi paling rasional sebagai solusi hunian yang murah dan praktis dalam mendukung aktivitas perkuliahan.

Meski hanya memiliki ukuran yang kecil, idealnya hanya 3x3 meter, kamar kos adalah pengganti rumah bagi Genhype yang sedang merantau atau masih berstatus mahasiswa. Namun, tinggal di kamar kos bukan berarti hanya sebagai tempat tidur, jadi kenyaman untuk melaksanakan berbagai aktivitas juga harus diperhatikan.

Nah, mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana mendekorasi interior kamar kos dengan desain yang menarik nan unik agar nyaman ditinggali. Berikut Hypeabis.id merangkum ide mendekorasi kamar kos dari berbagai sumber.
 

1. Desain Lesehan Multifungsi.

Desain kamar minimalis (sumber:Dekoruma)

Desain kamar minimalis (sumber:Dekoruma)

Ada banyak pilihan untuk kamar tidur yang nyaman dan bisa Genhype terapkan salah satunya adalah menggunakan ranjang panggung mini multifungsi untuk meletakkan kasur di bagian atas dan di bagian bawahnya berupa storage untuk menyimpan barang-barang kalian.

Selain dapat menghemat ruang, desain ini juga dapat memberi kesan lesehan meski tidak benar-benar berada di lantai. Untuk lebih memberi kesan hangat ruangan, kalian juga dapat menambahkan dekorasi aneka furniture agar terlihat lebih estetik.
 

2. Desain Minimalis Kayu Palet.

Ide desain rungan tidur dengan kayu palet , (Sumber:bennycassette.com)

Ide desain rungan tidur dengan kayu palet , (Sumber:bennycassette.com)

Jika ingin mendesain kamar kos dengan bujet yang terjangkau pilihan kayu palet bekas bisa dicoba. Selain mudah diaplikasikan  Genhype juga bisa berkreasi sesuai keinginan dengan didasarkan pada bentuk kamar kos yang dihuni.

Tak hanya bisa dijadikan ranjang alas kasur kalian, limbah kayu ini juga bisa dikreasikan menjadi perabot-perabot serbaguna baik tiang lampu, tempat gantungan pakaian hingga kursi minimalis.
 

3. Desain Segar dengan Dekorasi Tanaman.

Iludtrasi kamar dengan tanaman  (seumber furnizing.com)

Ilustrasi kamar dengan tanaman (sumber furnizing.com)


Mengaplikasikan tanaman hijau sebagai hiasaan indoor di kamar kos juga perlu dicoba agar suasana kamar terlihat lebih fresh, setelah lelah beraktivitas seharian di kampus. Selain menambah estetika ruangan, tanaman hijau di sudut-sudut kamar juga dapat memberi kesan nyaman dan asri.
 

4. Desain Semi Lesehan Ala Jepang.

ilustrasi rungana minimalis ala Jepang (Sumber: qanvast.com)

ilustrasi rungana minimalis ala Jepang (Sumber: qanvast.com)

Desain kamar kos semi lesehan ala kamar-kamar di Jepang juga dapat Genhype terapkan karena bisa membuatmu merasakan hunian yang lebih nyaman dan rapi. Tidak hanya memberi kesan simpel  dan minimalis penggunaan desain ini juga sangat sederhana.

Genhype cukup menggunakan Tatami atau tikar tradisional yang terbuat dari bahan jerami yang ditenun dan biasa digunakan sebagai alas tidur di hunian bergaya Jepang.  Selain itu kalian bisa juga mendesain ranjang dengan kolong khusus  yang dibuat seperti model fondasi bercelah.
 

5. Desain Neoklasik 

ilustrasi kamar kos neoklasik (sumber smartresize.com)

ilustrasi kamar kos neoklasik (sumber smartresize.com)

Desain ruangan neoklasik juga bisa Genhype terapkan di kamar kos. Berasal dari gabungan kata neo yang artinya baru dan clasic, desain ini dapat menjadi jalan tengah untuk kalian yang menyukai gaya desain yang megah namun dengan sentuhan modern.

Untuk mengaplikasikan desain ini Genhype bisa mempertimbangkan palet warna yang otentik  mulai dari warna biru atau krem dan memadukannya dengan warna yang sedikit kontras  seperti emas atau perak.

Lain tambahkan juga tirai untuk jendela kalian, yang tidak hanya menambah kesan hangat, tapi jika dipasang dengan benar, juga dapat menekankan skala proporsi neo klasik.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Penyebab Umum Penyakit Mag & Cara Jitu Mencegahnya Kambuh Kembali

BERIKUTNYA

Siap Adu Mekanik, Tiga Juara Bertemu di Free Fire Master League Season 6 Divisi 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: