Ilustrasi nugget (Sumber gambar: Fernando Andrade/Unsplash.com)

5 Stok Makanan Anak Kos yang Wajib Kamu Simpan di Kamar

02 September 2022   |   16:43 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Identik dengan mahasiswa atau pekerja rantau, anak kos pasti sangat identik dengan kata hemat di kehidupan sehari-harinya. Disamping memenuhi kebutuhan hidup, anak kos harus pandai dalam menjaga kondisi keuangannya agar tetap stabil ditengah finansial yang pas-pasan.

Tak hanya wajib menyisihkan uang untuk jenis kebutuhan alat mandi dan pakaian, stok makanan menjadi salah satu yang wajib kamu prioritaskan karena termasuk dalam kebutuhan primer.

Nah, tidak jarang kebutuhan konsumsi makanan cukup menguras kantong anak kos karena kecenderungan membeli baik itu langsung atau lewat driver online. Jika ingin kondisi kantong terjaga, anak kos sebaiknya memasak sendiri makanannya dengan bahan yang murah namun mengenyangkan.

Baca juga5 Kegiatan Seru yang Dapat Menjadi Pilihan Liburan Anak Kos

Hypeabis.id merangkum jenis makanan yang wajib kamu stok di kamar untuk makan sehari-hari. Yuk simak!
 

1. Mi Instan

Sering dijuluki penyelamat anak kos, rasanya tidak asing lagi jika Genhype harus menyimpan mi instan di kamar. Makanan yang instan, ramah dikantong, dan mengenyangkan ini bisa jadi penolong kamu di akhir bulan.

Dengan range harga Rp3000 sampai Rp5000 per bungkusnya, Genhype akan disugguhkan dengan berbagai jenis rasa mi dengan varian kuah dan goreng. Kamu juga bisa memasak mi instan dengan mudah, rebus air kemudian masukkan mie hingga lembut, lalu tuangkan ke mangkuk yang sudah berisi bumbu mi. Jadi deh!
 

2. Telur

Telur jadi salah satu makanan yang harus kamu stok di kamar atau dapur kos. Selain mengenyangkan, telur juga kaya akan protein yang baik untuk pemenuhan nutrisi tubuh. Tak hanya itu, telur mengandung kalsium, fosfor, zat besi, kalium, zinc, natrium, hingga berbagai vitamin yang baik untuk tubuh.

Kamu bisa memasak telur dengan cara di dadar, ceplok, atau dijadikan omelet bersama mie instan. Pasti sangat mengenyangkan!
 

3. Abon

Daging merupakan salah satu makanan lezat yang mengandung protein tinggi. Sayangnya harga daging yang mahal membuat anak kos berpikir ulang untuk membelinya. Nah, abon bisa menjadi solusi untuk mengatasi keinginan anak kos makan daging lho! Dengan harga yang murah, kamu bisa menikmati gurihnya daging yang berbentuk bubuk kering ini. Selain itu, abon juga sangat awet untuk disimpan dalam jangka waktu panjang lho.
 

4. Sarden kaleng

Untuk Genhype yang suka makan ikan, jangan lupa untuk menjadikan sarden kaleng sebagai stok di kamar kamu. Sarden kaleng sudah diproduksi secara matang sehingga kamu hanya perlu menghangatkannya sebelum dikonsumsi. Sarden mengandung protein, karbohidrat, asam lemak omega-3, vitamin D, vitamin B12, vitamin E, hingga berbagai kandungan mineral yang baik untuk kesehatan kamu.
 

5. Nugget

Nugget ayam merupakan jenis makanan instan dengan olahan daging ayam banyak ditemukan di supermarket terdekat. Selain murah dan mengenyangkan, nugget juga memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, dan kalsium.

Nah Genhype, itulah beberapa jenis makanan yang wajib kamu stok di kamar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

WIR Group Perkenalkan Ekosistem Metaverse Indonesia, Nusameta

BERIKUTNYA

Makin Lengket, Ini Rahasia Pasangan Milenial Mesra Sepanjang Masa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: