Es Teh Poci (Sumber gambar: @estehpoci/instagram)

Bisnis Es Teh Manis Enggak Akan Mati, Berikut Biaya Kemitraan dan Cara Daftar Es Teh Poci

29 August 2022   |   16:21 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi masyarakat Indonesia, teh bukan hanya sekedar minuman biasa, tetapi sudah menjadi bagian dari tradisi budaya turun temurun. Bahkan ada yang kurang rasanya memulai hari tanpa menyeruput secangkir teh hangat. Begitu pula jika ada tamu yang datang ke rumah, biasanya minuman yang disajikan adalah secangkir teh hangat.

Nah, ketika cuaca sedang panas terik atau untuk menemani makan siang dan malam, biasanya minuman yang dipesan adalah es teh manis. Kondisi ini menunjukkan bahwa bagi es teh manis sudah begitu dekat dalam kehidupan keseharian masyarakat Indonesia.

Tentu saja ini menjadi peluang bisnis tersendiri bagi pelaku usaha yang ingin memulai bisnis minuman berbahan teh. Meskipun saat ini sudah banyak beragam jenis minuman es teh kekinian, tetap saja es teh manis masih menjadi idola.

Baca juga4 Keuntungan Berbisnis Minuman Es Teh Kekinian yang Makin Manis

Sebab dari segi harga terbilang murah dan disukai banyak orang. Proses penyajiannya juga cukup mudah dan praktis karena tidak membutuhkan banyak alat dan bahan. Sementara itu dari sisi biaya paket kemitraan yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga bisa menjadi prospek bisnis yang menggiurkan.

Salah satu brand minuman es teh manis yang bisa kalian pilih adalah Es Teh Cap Poci yang cukup legendaris dan sudah dikenal banyak orang karena sudah berdiri sejak 1995. Minuman ini diklaim tanpa pengawet dan tanpa pemanis buatan sehingga membuatnya lebih segar.

Ada tiga model paket kemitraan yang ditawarkan Es Teh Cap Poci yaitu Paket franchise Teh Poci tersedia dalam beberapa jenis. Ada Paket Hemat seharga kurang lebih Rp5 juta, Paket Reguler seharga kurang lebih Rp7 juta, dan Paket Besar seharga kurang lebih Rp10 juta.

Dalam ketiga paket ini, kalian akan mendapatkan booth (gerobak), meja counter, gelas plastik Teh Poci, container es teh, termos, teko listrik, mesin seal, saringan, sendok besar, centong kayu, dan cooler box.

Letak perbedaan antara satu paket dan paket yang lainnya adalah ukuran meja, booth, dan banyaknya peralatan yang digunakan. Semakin tinggi harga paket, maka semakin besar pula ukuran meja dan booth. Termasuk semakin banyak jumlah barang atau perlengkapannya.

Baca jugaIngin Ikut Kemitraan Es Teh yang lagi Viral? Ini Dia Perhitungan Usahanya

Adapun harga teh yang ditawarkan mulai Rp4000 hingga Rp6000. Jika dalam sehari rata-rata bisa menjual 30 gelas, maka dalam satu hari bisa mendapatkan omzet sebesar Rp300 ribu atau sekitar Rp7 juta hingga Rp9 juta dalam sebulan.

Bagi yang ingin memulai bisnis franchise Teh Poci, berikut langkah yang bisa kalian lakukan:
  • Follow akun Instagram @estehpoci
  • Kirim DM (Direct Message) berisi info data diri dengan format nama, asal kota, dan nomor WhatsApp
  • Selanjutnya, tim sales akan menghubungi kalian melalui WhatsApp pada hari kerja (Senin – Sabtu pukul 08.00-17.00) maksimal 2×24 jam
  • Tindak lanjut dengan melakukan survey
  • Setelah disetujui, proses kemitraan akan dilanjutkan
  • Paket akan dikirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer 7. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak.
  • Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  • Untuk pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci
  • Hati-hati terhadap penipuan karena banyak yang mengatasnamakan Es Teh Poci

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

NASA Luncurkan Roket Misi Artemis 1, Manusia Kembali Menjelajahi Bulan Usai Hiatus 50 Tahun

BERIKUTNYA

Kenali Skizofrenia dan Masalah dalam Pengobatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: