Suasana pameran Art Jakarta 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Art Jakarta 2022 Digelar, Begini Cara Beli Tiket & Tata Tertibnya

26 August 2022   |   16:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Art Jakarta 2022 resmi dibuka pada hari ini, Jumat (26/8/2022), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Tahun ini, ajang pekan seni internasional itu menghadirkan sebanyak 62 galeri baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang menampilkan koleksi-koleksi terbaik mereka.

Art Jakarta 2022 akan digelar selama tiga hari, pada 26-28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Sebanyak 39 galeri dalam negeri yang berpartisipasi dalam gelaran Art Jakarta 2022 diantaranya 2Madison Gallery (Jakarta), Art XChange Gallery (Bali), ArtSociates (Bandung), CAN'S Gallery (Jakarta), Linda Gallery (Jakarta), Murai Art Project (Jakarta), dan Srisasanti Gallery (Yogyakarta).

Baca juga: Art Jakarta Akan Ada di Segmen AJX, Ini Maksudnya

Tak hanya dari dalam negeri, terdapat 23 galeri dari negara-negara di Asia juga turut hadir meramaikan Art Jakarta 2022 diantaranya Art Porters Gallery (Singapura), Da Xiang Art Space (Taipei), Gallery YEH (Korea Selatan), Mizuma Gallery (Singapore, Tokyo, New York), OTA Fine Art (Singapore, Tokyo, Shanghai), Richard Koh Fine Art (Kuala Lumpur), SAC Gallery (Bangkok), dan ShanghArt (Singapore, Shanghai, Beijing).

Menariknya, Art Jakarta 2022 terdiri atas 7 segmen yang dapat dinikmati pengunjung yakni Art Jakarta Gallery, Art Jakarta Spot, AJX, AJ1, Bali Art Scene, Art Jakarta NFT, Scene, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Talk. 
 

Cara Membeli Tiket Art Jakarta

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Art Jakarta 2022, dapat membeli tiket masuk seharga Rp150.000 untuk akses masuk setiap harinya. Adapun, tiket dapat dibeli melalui laman https://events.pouchnation.com/event/artjakarta22.

Pada hari pertama (26/8/2022), Art Jakarta akan mulai dibukan untuk pengunjung mulai pukul 18.00 WIB-21.00 WIB, sedangkan untuk hari kedua (27/8/20222) dan ketiga (28/8/2022), akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB.
 

F

Suasana pameran Art Jakarta 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Tata Tertib Art Jakarta 2022

Saat mengunjungi Art Jakarta, ada beberapa tata tertib yang harus dipatuhi oleh pengunjung seperti berikut ini.
  • Para pengunjung harus berusia minimal 12 tahun. Bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun, tidak boleh memasuki area pameran.
  • Anak-anak dengan tinggi di atas 120 cm diwajibkan memiliki tiket masuk, dan pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang dewasa.
  • Semua pengunjung diwajibkan telah mendapatkan vaksin booster (ketiga), memakai masker, dan membawa hand sanitizer sesuai dengan protokol kesehatan.
  • Tas besar (seperti ransel dan backpack) harus dititipkan di tempat penitipan (Cloak Room).
  • Pengunjung hanya diperbolehkan memakai tas dengan ukuran kecil (seperti totebag, sling bag, atau hand bag) saat memasuki area pameran.
  • Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan di area pameran.
  • Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman di area pameran.
  • Pengunjung dengan kebutuhan khusus yang menggunakan alat bantu seperti kursi roda harus ditemani oleh seseorang selama di area pameran.
  • Para pengunjung tidak diperbolehkan mengambil foto atau video di area booth galeri tanpa seizin pihak panitia.
  • Para pengunjung tidak diperbolehkan menyentuh karya seni yang dipajang di seluruh area pameran.
  • Segala kerusakan pada karya seni yang disebabkan oleh pengunjung menjadi tanggung jawab pengunjung.
Baca juga: Yuk Simak Sejarah Art Jakarta yang Bakal Digelar Lagi di JCC Akhir Agustus Ini

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

SECRET NUMBER Tampil di KV FEST Jakarta, Tagar Dita Karang Pulang Kampung Menggema

BERIKUTNYA

4 Tips Merawat Bulu Anjing Agar Sehat dan Tidak Mudah Rontok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: