Hanin Dhiya (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Hanin Dhiya Ajak Penggemar Galau Berjemaah lewat Single Sempat

22 August 2022   |   06:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Hanin Dhiya kembali merilis single terbarunya berjudul Sempat. Mengambil inspirasi dari kisah pribadi dan lingkungan sekitarnya, lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang kandas, bahkan sebelum dimulai. Lewat lagu ini, Hanin mencoba menunjukkan corak bermusiknya yang baru.

Hanin mengatakan bahwa lirik lagu Sempat terinspirasi dari beberapa hal yang telah terjadi di hidupnya, dan beberapa bagian dari lirik lagu ini sendiri diambil dari catatan hariannya. Dia pun menyebut bahwa konteks lagu ini tidak terbatas pada tema percintaan saja.

"Tentang semua hal yang sekedar ‘sempat’ ada di hidup aku, tapi ternyata memang tidak ditakdirkan untuk aku,” tulis Hanin dalam rilis resminya, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Cinta Terjebak Masa Lalu dalam Single Baru Hanin Dhiya 'Kembalilah Padanya'

Dalam menciptakan lagu Sempat, Hanin dibantu oleh beberapa musisi lain seperti Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwanto dan Jessilardus Mate. Adapun, SEEK didapuk menjadi tim produksi lagu ini, yang sebelumnya turut terlibat dalam proyek musik penyanyi Raisa dan Mahalini.

Untuk proses penulisan lagu ini, Hanin bersama produser SEEK mengambil referensi lagu-lagu Korea, sehingga nuansa lagu Korea pun terdengar di lagu Sempat. ”Ditulis saat songwriting dan salah satu referensi lagu Korea gitu. Ngalir aja kita cari cari notasi dan chord-nya, ternyata memang jadinya agak Korea-Korea-an lagunya," imbuhnya.

 


Tidak hanya menyajikan nuansa lagu yang terdengar ‘gelap’ dan maknanya yang galau, lagu Sempat juga memiliki artwork dan video klip yang dikemas gelap dengan adanya gambar bunga mawar dan warna yang dominan ungu.

“Cerita cinta di lagu sempat ini kan pahit, dan berujung harus menerima keadaan dengan mengikhlaskan dia pergi, memusnahkan rasa yang kita miliki supaya kitanya juga bisa kembali baik-baik aja. Mawar dan ungu itu seolah menggambarkan bahwa tingkat tertinggi dari mencintai adalah merelakan, demi kebaikan bersama," jelas Hanin.

Hanin pun berharap single Sempat bisa diterima oleh semua pendengar dan penggemarnya di Tanah Air. Adapun, single Sempat sendiri sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital, dan video klipnya sudah tayang di kanal YouTube Hanin Dhiya.


Hanin Dhiya adalah penyanyi pop wanita Indonesia kelahiran Bogor, 21 Februari 2001. Kariernya dimulai sejak dia masih remaja. Namanya mulai dikenal luas saat menjadi Juara 2 di ajang pencarian bakat Rising Star pada 2014.

Kiprah Hanin Dhiya di industri musik Indonesia diperkuat dengan merilis beberapa single seperti Berkawan Dengan Rindu, Waktunya Sendiri, dan Suatu Saat Nanti. Album pertamanya yang berjudul Cerita Hanin Dhiya yang dirilis pada 2018 lalu mendapatkan multi platinum. Sementara album keduanya, Jangan Sampai Pasrah, dirilis pada awal 2021.

Kolaborasi pun sering dilakukan Hanin Dhiya dengan musisi dalam dan luar negeri, sebut saja Andmesh, Bagas Ran, Christopher, NIve dan Lukas Graham. Pada awal 2022, Hanin juga merilis single original, Love Language, yang menjadi awal perkenalan The New Hanin Dhiya.

Baca juga: Hanin Dhiya Bicara Soal Hubungan Toksik dalam Single Love Language

Selain itu, kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di single Roman Picisan mendulang sukses dengan video klip yang sempat trending di YouTube dan sudah ditonton lebih dari 14 juta kali.

Single ini juga sempat lama bertengger di Spotify Chart top 200 sejak rilis pada Desember 2021. Kesuksesan single ini juga terlihat di platform TikTok yang banyak dijadikan backsound hingga mendapatkan total views sebanyak 1 miliar.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Ancaman Kejahatan Siber Meningkat, Penyusup Makin Canggih

BERIKUTNYA

Jung Ryeo Won & Lee Kyoo Hyung Bakal Ungkap Kasus Konspirasi dalam Drakor May It Please The Court

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: