Mack and Rita (sumber gambar: Gravitas Premiere)

Film Drama Mack & Rita dan Summering Mulai Tayang di Amerika

11 August 2022   |   17:37 WIB

Berakhirnya liburan musim panas di Amerika Utara berdampak dengan minimnya penayangan perdana film dengan biaya besar. Hal ini juga berpengaruh dengan pendapatan bioskop karena kebanyakan film yang muncul bukanlah film yang banyak ditunggu penggemar.

Namun demikian, sejumlah studio masih menjajal peruntungannya dengan merilis film baru. Pekan ini, terdapat dua film drama yang rilis perdana secara nasional di layar bioskop Amerika Utara, yaitu Mack & Rita melalui Gravitas Premiere dan Summering yang didistribusikan oleh Bleecker Street Media.
 

Mack & Rita merupakan film drama komedi yang disutradarai oleh Katie Aselton, dari skenario oleh Madeline Walter dan Paul Welsh. Film ini dibintangi oleh Diane Keaton, Elizabeth Lail, Taylour Paige, Dustin Milligan, Simon Rex, Nicole Byer, Patti Harrison, Loretta Devine, dan Wendie Malick dan dijadwalkan tayang di Amerika Utara pada 12 Agustus 2022.

Film ini mengisahkan seorang penulis dan influencer yang jarang bepergian berusia 30 tahun Mack Martin (Elizabeth Lail) terpaksa menghabiskan akhir pekannya bersama sahabatnya, Carla di Palm Springs. Namun, ketika terbangun dari tidurnya, secara ajaib dia telah berubah menjadi dirinya pada masa depan dan telah berusia 70 tahun yang biasa dipanggil sebagai Bibi Rita (Diane Keaton).

Mack & Rita kemungkinan dapat menarik perhatian kaum wanita pada penayangannya dengan persaingan minimal mengingat hampir tidak adanya film sejenis, terutama dengan audiens dari kelompok  ibu-anak-nenek. Studio mengantisipasi penayangan di di lebih dari 2.000 layar bioskop Amerika.

Namun, pendapatan film ini diprediksi tidak terlalu besar dan hanya meraup US$3 juta hingga US$7 juta dalam tiga hari tayang perdananya dengan prediksi pendapatan total antara US$8 juta hingga US$25 juta.

Adapun film kedua adalah Summering, merupakan film drama yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh James Ponsoldt. Film ini dibintangi oleh Lia Barnett, Lake Bell, Sarah Cooper, Ashley Madekwe, Madalen Mills, Megan Mullaly, Eden Grace Redfield, dan Sanai Victoria dan  dijadwalkan rilis di Amerika Utara pada 12 Agustus.
 

Summering mengisahkan tentang empat gadis yang menjelang dewasa, yaitu Dina (Madalen Mills), Lola (Sanai Victoria), Daisy (Lia Barnett), dan Mari (Eden Grace Redfield) yang sebelum masuk sekolah menengah memulai petualangan misterius pada saat liburan musim panas akan berakhir.

Mereka menemukan mayat seorang pria di dasar jembatan. Namun, alih-alih segera memberi tahu pihak berwenang, kuartet itu melakukan penyelidikan mereka sendiri untuk mencari tahu siapa pria itu dan apa yang terjadi padanya.

Melalui film ini, James Ponsoldt kembali dengan film fitur keenamnya, setelah film thriller teknologi bertabur bintang tahun 2017, The Circle yang kurang berhasil menarik penonton dan hanya mendapatkan US$20 juta di pasar domestik Amerika dengan total US$40 juta di pasar global.

Adapun puncak box office pekan ini, berdasar Boxofficemojo diduduki oleh film penuh aksi Brad Pitt Bullet Train yang meraup US$30,1 juta dari 4.357 bioskop di penayangan perdananya. DC League of Super-Pets berada di tempat kedua di penayangan pekan keduanya dengan perolehan  US$11,2 juta dan total US$ 45,1 juta,

Film thriller karya Jordan Peele, Nope berada di tempat ketiga, turun 54 persen pada akhir pekan ketiga dengan tambahan US$8,5 juta dan total US$98 juta.

Di tempat keempat adalah Thor: Love and Thunder, meraup US$7,6 juta di akhir pekan kelima dan mencapai total US$316 juta, dan disusul Minions: The Rise of Gru dengan pendapatan mingguan US$7.1 juta dan total US$335 juta pada penayangan pekan keenamnya.


Editor: Indyah Sutiningrum

SEBELUMNYA

Festival 'Aku dan Kain', Wujud Cinta Oscar Lawalata pada Wastra Nusantara

BERIKUTNYA

5 Momen Seru di Series In The Soop: Friendcation, Park Seo-jun Jadi Chef!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: