Ilustrasi (Sumber gambar: Jakarta Aquarium & Safari)

7 Destinasi Wisata Anak Seru & Edukatif di Jakarta

06 August 2022   |   14:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Jakarta Aquarium

Selain Taman Mini Indonesia Indah dan Sea World Ancol, destinasi wisata air yang menarik untuk dikunjungi adalah Jakarta Aquarium. Terletak di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, di Jakarta Aquarium, si kecil dapat menikmati keindahan keanekaragaman kehidupan biota laut, hingga bertemu dengan binatang menggemaskan seperti penguin. 

Terdapat pula Touch Pool, tempat di mana anak dapat berinteraksi dengan binatang laut kesukaan mereka, Aqua Trekking yang menampilkan indahnya ikan pari berenang mengarungi air, dan pertunjukan teater kelas dunia Pearl of the South Sea yang menunjukkan ilusi dan tarian bawah laut.


5. Museum of Toys

Jika anak sangat menyukai untuk mengoleksi mainan, ajak mereka untuk berkunjung ke Museum of Toys. Sebagai museum mainan pertama di Indonesia, Museum of Toys memiliki banyak koleksi mainan buatan desainer mainan lokal maupun internasional. 

Museum ini menampilkan koleksi pribadi Win Satrya dan beberapa kolektor mainan lainnya yang dikumpulkan selama kurun waktu 15 tahun. Terdapat lebih dari 3.000 action figure edisi sangat terbatas yang ditampilkan dengan gaya unik, filosofi desain, dan nilai sejarah di museum sini.
 
 


6. Faunaland Ancol

Destinasi wisata anak di Jakarta lain yang tak kalah menariknya adalah Faunaland Ancol. Kebun binatang yang terletak di Ecovention Building, Ancol, ini dibangun dengan nuansa hutan tropis. Faunaland terinspirasi dari daerah Papua, di mana flora dan fauna eksotisnya hidup berdampingan dengan harmonis. 

Saat berkunjung ke Faunaland, kalian dan si kecil bisa melihat beragam fauna seperti burung-burung eksotis, macan, harimau, dan lain sebagainya. Terdapat paket Safari River Cruise bagi kalian yang ingin mengarungi sungai dan bertualang melihat satwa dengan cara yang tak biasa.


7. Kidzania

Kidzania merupakan destinasi wisata anak di Jakarta selanjutnya yang tak cuma populer karena keseruannya tapi juga sebagai wahana edukatif bagi anak. Dengan mengajak si kecil berlibur ke tempat ini, mereka bisa mengenal, belajar, bahkan mencoba langsung menjalankan berbagai profesi mulai dari pemadam kebakaran, koki, hingga penyiar radio ataupun polisi. Berlokasi di Mall Pacific Place, selepas seru bermain di Kidzania, kalian dan keluarga bisa berburu makan di restoran-restoran yang terdapat di dalam mal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Grup Duo Derai Rilis Single Baru berjudul Relate To You

BERIKUTNYA

Bunda, Siap-Siap Bakal Ada Vaksinasi HPV Wajib Buat Putrinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: