Ilustrasi Kawasan Bintaro Plaza Residences (sumber gambar : PT Jaya Real Properti)

Begini Cara Tepat Memilih Investasi Properti

04 August 2022   |   22:16 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tentu sangat paham bahwa inflasi menjadi sesuatu yang sulit dihindari sehingga sering kali menimbulkan gejolak di masyarakar karena kenaikan harga bahan pokok dan barang-barang secara bertahap.

Nah, dengan tingginya nilai inflasi ini, maka kita harus lebih berhati-hati dalam mengelola pengeluaran. Tak hanya itu, inflasi juga memaksa kita jauh lebih berhati-hati dalam berinvestasi. Meski demikian, investasi tetap harus dilakukan segera karena kenaikan harga aset akan mengalahkan kenaikan penghasilan dalam jangka panjang.

Dari berbagai jenis investasi, properti hunian merupakan salah satu investasi yang bisa dimiliki karena papan adalah bagian dari kebutuhan pokok dan semua orang butuh hunian.

Walaupun nilainya tinggi, jika tepat dalam memilih, maka investasi propertI hunian selain menguntungkan pada masa depan, juga dapat meningkatkan kualitas hidup saat ini.

Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise mengatakan saat ini kaum urban yang bekerja di Jakarta dapat menghabiskan 30 persen dari pendapatan mereka untuk transportasi, terutama kendaraan pribadi.

"Selain biaya bensin yang tak menentu harganya, biaya jalan tol, parkir, pemeliharaan kendaraan, bahkan depresiasi nilai kendaraan menjadi biaya yang tidak sedikit harus ditanggung," ujarnya.

Namun, jika memilih tinggal di kawasan yang nyaman dan mudah menjangkau transportasi publik, fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun kebutuhan sehari-hari, maka biaya-biaya perjalanan tersebut dapat dikurangi sangat signifikan.

Alih-alih, mereka dapat memanfaatkan penghematan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti menyekolahkan anak di sekolah yang lebih baik, menggunakan fasilitas kesehatan yang lebih berkualitas, dan mengkonsumsi nutrisi yang lebih bergizi untuk keluarga.

Berangkat dari kondisi tersebut PT. Jaya Real Properti, Tbk., pengembang kota mandiri Bintaro Jaya, menghadirkan kawasan mixed-use yang terintegrasi dengan transportasi publik.

Kawasan tersebut memiliki fasilitas lengkap yang akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya, sekaligus meningkatkan nilai strategis kawasan dengan pembangunan yang terus menerus kedepannya.

Pengembangan ini salah satunya adalah Bintaro Plaza Residences, kawasan mixed-use seluas 29 Ha yang merupakan pengembangan TOD (Transit Oriented Development) Stasiun Pondok Ranji.
 
Stasiun Pondok Ranji/Istimewa

Bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia, kini wajah Stasiun Pondok Ranji telah diremajakan dan akses baru Stasiun Pondok Ranji yang nyaman dan bebas macet pun telah dibuka di bulan Maret 2022.

"Akses baru ini berada di dalam kawasan Bintaro Plaza Residences. Dari stasiun ini, pusat bisnis Sudirman Jakarta dapat dicapai hanya dalam 20 menit dengan hanya Rp3.000," terangnya.

Bintaro Plaza Residences (BPR) merupakan kawasan mixed-use di dalam Kota Mandiri Bintaro Jaya yang mengusung konsep integrated lifestyle. Di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Hotel Citra Dream, Rumah Sakit Mitra Keluarga, Sekolah Pembangunan Jaya, dan hunian vertikal Tower Altiz dan Breeze.

Selanjutnya, BPR akan terus dikembangkan menjadi kawasan komersial dan 11 tower hunian vertikal. Saat ini, BPR sedang melakukan pembangunan infrastruktur yang mengutamakan pejalan kaki. Fasilitas lainnya juga segera hadir, seperti Artbox Creative Community Compound dan taman ekosistem Aviary Park.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Art Jakarta 2022 Diikuti 62 Galeri Nasional & Luar Negeri. Berikut Daftarnya

BERIKUTNYA

Art Jakarta Akan Ada di Segmen AJX, Ini Maksudnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: