Ilustrasi persahabatan (Sumber gambar: Pixabay/Pexels)

4 Ide Seru Quality Time Bareng Sahabat

31 July 2022   |   07:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pembatasan aktivitas yang terjadi selama pandemi tak bisa dipungkiri turut memengaruhi kehidupan interaksi sosial masyarakat. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Snap Inc pada tahun pertama pandemi, 43% responden Indonesia menyatakan bahwa pandemi telah mengubah kehidupan persahabatannya.

Dalam penelitian yang melibatkan 2.500 responden itu, sebagian besar dari mereka merasa hubungan mereka dengan sahabatnya tidak sedekat saat sebelum terjadinya pandemi. 

Rata-rata orang Indonesia ternyata mempunyai satu sampai tiga sahabat dan mayoritas mengatakan bahwa mereka berkomunikasi beberapa kali dalam seminggu atau lebih (80%). Begitupun dengan kaum milenial yang juga memiliki lingkaran pertemanan dekat yang erat (76%).

Namun, pandemi Covid-19 dianggap telah membawa kesepian bagi sebagian orang. Angkanya bahkan meningkat hampir dua kali lipat (42%) lebih tinggi daripada sebelum pandemi yang hanya sekitar 18%. Tidak dapat bertemu teman menjadi alasan terbesar (51%) mengapa mereka merasa kesepian.

Baca jugaIkuti 5 Cara Ini Buat Bantu Teman yang Lagi Patah Hati

Meski begitu, hampir setengah dari responden (57%) juga mengatakan bahwa pandemi tidak mempengaruhi persahabatan mereka. Hanya 29% yang merasa bahwa jarak fisik telah melemahkan hubungan mereka dengan teman-temannya.

Pandemi juga membuat mereka tidak lagi merasa dekat dengan teman-temannya. Hampir setengah dari mereka (51%) setuju bahwa perasaan jauh dari teman tersebut disebabkan lantaran mereka tidak bisa menghabiskan waktu secara langsung. 

Kendati begitu, memasuki masa transisi pasca pandemi saat ini, masyarakat pun mulai semakin aktif bersosialisasi tatap muka dengan orang-orang terdekatnya, termasuk dengan para sahabat mereka. Boleh dibilang mungkin ini saatnya kalian bisa mulai menjalin lagi persahabatan yang lebih berkualitas. 

Berikut adalah beberapa ide kegiatan menyenangkan yang dapat menjadi inspirasi kalian saat menghabiskan waktu berkualitas bersama para sahabat.
 

1. Movie Marathon

 

Sumber gambar: Jonas Leupe/Unsplash

Sumber gambar: Jonas Leupe/Unsplash

Siapa yang bisa menolak ajakan menonton film sembari santai di rumah? Tidak perlu pergi ke bioskop, kamu dan sahabatmu bisa menonton berbagai tontonan kesukaan kalian melalui platform streaming film. Agar lebih afdol, kalian juga bisa menonton film atau series dengan tema cerita persahabatan.

Baca juga5 Ide Quality Time Bersama Keluarga
 

2. Piknik di Taman Kota

 

Sumber gambar: Jarritos Mexican Soda/Unsplash

Sumber gambar: Jarritos Mexican Soda/Unsplash

Jika bosan dengan rutinitas sehari-hari, piknik di taman kota dapat menjadi alternatif aktivitas seru yang wajib kalian coba bersama para sahabat. Menikmati pemandangan alam dan udara segar sambil mengobrol santai tentu akan membantu mengurangi rasa penat kalian.

Piknik pun tentu tak afdol jika tidak membawa makanan atau camilan. Pastikan kalian membawa bekal makanan dan minuman yang cukup agar kegiatan kalian bersama sahabat kian menyenangkan.
 

3. Eksplorasi Kegiatan Baru

 

Sumber gambar: Jonas Leupe/Unsplash

Sumber gambar: Angga Indratama/Unsplash

Menikmati waktu bersama sahabat tidak melulu dihabiskan dengan nongkrong di kafe atau pergi ke mal. Ini saatnya kalian mencoba mengeksplorasi kegiatan baru dengan sahabat. Misalnya, kalian bisa mencoba melukis, membuat kerajinan tangan hingga aktivitas outbond di luar ruangan.
 

4. Update Kehidupan

 

g

Sumber gambar: Jarritos Mexican Soda/Unsplash

Kamu dan sahabat merasa terlalu malas untuk melakukan aktivitas dan hanya ingin rebahan di rumah? Tenang, ini bukan halangan kalian bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama sahabat. Kalian bisa santai di rumah bersama para sahabat sambil bertukar cerita tentang kehidupan kalian, misalnya tentang kehidupan selama pandemi, pekerjaan hingga soal percintaan. Hal itu tentu bisa menjadi quality time di antara kalian dan sahabat.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kiat Eksis Berbisnis Fesyen Muslim

BERIKUTNYA

Febinda Tito Cerita soal Kisah Cinta Anak SMA dalam Single Semau-maumu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: