Sepatu sneaker Brodo (sumber gambar : bro.do)

Ternyata Ini Jenis Sepatu yang Disukai Generasi Milenial dan Gen Z

28 July 2022   |   14:18 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Brodo merupakan salah satu brand sepatu asal Bandung yang digemari oleh kaum millenial. Bermula dari sepatu kulit sebagai produk signature, Brodo kian berkembang hingga memproduksi berbagai macam jenis sepatu dan sandal.

Yukka Harlanda, Owner Brodo mengatakan selama masa pandemi dalam dua tahun terakhir ini, banyak konsumennya yang sebagian besar berusia 25 hingga 35 tahun ini, tertarik dengan jenis sepatu sneakers karena lebih nyaman dan terkesan kasual sekaligus bisa digunakan untuk bekerja.

Dari sisi harga, konsumen lebih tertarik membeli sepatu yang berada di kisaran harga Rp300.000 hingga Rp400.000 dengan kualitas sepatu yang bagus dan nyaman.

“Penjualan sneakers ini melonjak signifikan. Milenial biasanya lebih suka yang full black apalagi mulai tren orang ke kantor tidak harus pakai sepatu formal. Kalau anak-anak Gen Z mereka lebih suka sneakers full white” ujarnya.

Sementara penjualan jenis sepatu kulit yang harganya ada di kisaran Rp600.000 hingga Rp700.000 relatif lebih stabil pada masa pandemi. Namun saat ini penjualannya sudah mulai meningkat seiring dengan kembalinya aktivitas bekerja dan acara-acara formal pada masa post pandemi.
 

Sumber gambar : bro.do

Sumber gambar : bro.do


Menurutnya, sebagian besar konsumen Brodo kala pandemi banyak yang memilih untuk membeli secara online, tetapi seiring dengan kondisi yang mulai seperti normal, pada akhirnya konsumen kembali membeli secara offline.

“Penjualan online yang tadinya 50:50 dengan offline, pada masa pandemi menjadi andalan sehingga penjualannya mencapai 70% -- 80%, sekarang pelan-pelan konsumen mulai membeli secara offline karena belanja sepatu kaitannya dengan kenyamanan dan itu harus dicoba,” jelasnya.

Meski demikian, Brodo memberikan garansi bagi konsumen yang membeli produk secara online bahwa sepatu boleh di retur jika tidak sesuai selama belum dipakai dan kondisinya masih baik. Ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab Brodo sekaligus untuk membangun kepercayaan bagi konsumen.

Selain itu, saat ini Brodo juga tengah mengembangkan produk sepatu ramah lingkungan sebagai sesuatu yang autentik dari Brodo sekaligus bentuk tanggung jawab mereka terhadap Bumi. Biasanya, produk jenis ini cukup menarik bagi kelompok generasi Z yang memiliki kepedulian tinggi pada lingkungan.

“Selain Gen Z, kelompok milenial kelas A yang bisa jadi target market karena mereka mungkin sudah tidak memikirkan harga. Untuk generasi milenial pada umumnya, mereka referensinya sudah berbeda karena kebanyakan sudah berkeluarga sehingga membeli sepatu berdasarkan valuenya, antara harga dan kualitas harus sebanding,” jelasnya.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Yuk Ketahui & Hindari 10 Kesalahan Dasar Perencanaan Keuangan Ini

BERIKUTNYA

Boyband UN1TY Rilis It's Alright, Single Kolaborasi dengan Komposer Hits K-Pop!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: