UN1TY (Sumber gambar: UN1TY Official Instagram)

Boyband UN1TY Rilis It's Alright, Single Kolaborasi dengan Komposer Hits K-Pop!

28 July 2022   |   14:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boyband asal Indonesia, UN1TY, merilis single terbaru berjudul It's Alright pada hari ini, Kamis (28/7/2022). Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kerap bertema romantis, single baru ini menyajikan musik perpaduan antara hip hop dengan unsur soulful. It's Alright merupakan single kesembilan dari grup tersebut.

Ditulis oleh Patrick Effendy, lirik dari single It's Alright bercerita tentang pasang surut kehidupan sehari-hari. Lagu tersebut terinspirasi oleh anak-anak muda yang belakangan ini kerap membahas tentang istilah healing.

Menariknya, lagu tersebut menjadi kolaborasi internasional kedua UN1TY dengan para produser sekaligus komposer dari Korea Selatan yakni Minsu Bae, JJ Evans, dan Ashley Alisha dari 153/Joombas. 
 

Mereka dikenal dengan keterlibatannya dalam sejumlah penggarapan lagu dari para musisi dan grup musik internasional seperti ITZY, EXO, Super Junior, bahkan Justin Bieber.

Sebelumnya, UN1TY juga pernah bekerja sama dengan dua komposer Korea Selatan yakni Hyuk Shin dan Mrey dari 153CreatorsClub, serta komposer asal Amerika, Jeff Lewis.

Diketahui Hyuk Shin adalah produser sekaligus komposer yang menjadi sosok di balik lagu K-pop legendaris milik EXO berjudul Growl. Dia juga telah menciptakan puluhan hit bagi talent SM Entertainment dan beberapa boyband dan girlband lainnya.

Sementara itu MRey sendiri adalah partner Hyuk Shin dalam meramu musik di 153CreatorsClub. Dia juga turut menciptakan beberapa hit seperti Hey Mama! dari EXO-CBX, Universe milik EXO, dan Stress milik Taeyeon. Begitupun dengan Jeff Lewis yang menjadi komposer di balik karya-karya grup seperti EXO, NCT Dream, The Boyz, SHINee, dan Super Junior.
 


Selain lagu, UN1TY juga merilis teaser video klip dari single It's Alright di kanal YouTube mereka. Video berdurasi 12 detik itu menampilkan beberapa footage dimana para personel UN1TY tengah menjalani beberapa profesi, mulai dari pekerja kantoran, fotografer, penyanyi, pelayan restoran, hingga atlet. 

Video klip tersebut diketahui digarap oleh Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals. Ivan dikenal telah menggarap sejumlah video klip dari beberapa musisi kenamaan Tanah Air seperti Rossa, The Overtunes, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono.

Adapun, video klip penuh single It's Alright akan dirilis hari ini, Kamis (28/7/2022) pukul 19.00 WIB di kanal YouTube UN1TY.

UN1TY merupakan boyband asal Indonesia yang dibentuk pada 2019 dan digawangi oleh 8 personel yaitu Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki. 

Grup itu dibentuk oleh Patrick Effendy yang bekerja sama dengan manajemen Famous All Stars yang sekarang dikenal dengan 1ID Entertainment, melalui audisi 1ID Music Project.

Nama UN1TY sendiri merupakan representasi dari semboyan negara Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti Unity in Diversity.

UN1TY memulai debutnya dengan meluncurkan dua single berjudul Coba Cintaku dan Satu. Single Coba Cintaku pun berhasil mencapai peringkat ke-43 di Billboard Indonesia Top 100. Begitupun dengan single Satu yang berhasil menduduki peringkat ke-4 di Indonesia 20 edisi 15 oleh I-Radio Jakarta.

Pada 2020, untuk pertama kalinya UN1TY tampil secara on-air di sebuah acara TVRI yang bertajuk Rumah Musik Indonesia dengan membawakan dua lagu mereka, Satu dan Pangeran Tidur. 

Nama UN1TY pun perlahan kian populer di industri musik baik lokal maupun internasional. Pada 2021, UN1TY pernah menjadi Top Requested Artist di salah satu program MTV Amerika yang berjudul Friday Livestream, dan menjadi grup pertama Indonesia yang berhasil masuk ke program tersebut.

Sampai saat ini, UN1TY telah merilis 9 lagu yakni Coba Cintaku, Satu, Pangeran Tidur, Terbunuh Sepi, No Mellow!, Restu Waktu, Baby, So Bad, dan It's Alright.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ternyata Ini Jenis Sepatu yang Disukai Generasi Milenial dan Gen Z

BERIKUTNYA

Melihat Perjalanan Penyair Sapardi Djoko Damono di Pameran Urban Masters

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: