Ilustrasi komunitas (sumber gambar : dylan gillis / unsplash)

Ingin Pede dan Fasih Berbahasa Inggris? Ikut Saja Komunitas

28 July 2022   |   12:49 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Penguasaan berbahasa Inggris pada era digitalisasi saat ini menjadi sangat penting, karena tidak ada lagi batasan antarnegara karena semua sudah saling terkoneksi secara global. Dan bahasa yang umumnya digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia adalah bahasa Inggris.

Namun, sering kali seseorang merasa tidak pede atau percaya diri ketika menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya.

Cindy May McGuire, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 mengakui bahwa dirinya melatih kepercayaan dirinya dalam berbahasa Inggris melalui dukungan komunitas.

"Dengan adanya komunitas saya menjadi lebih percaya diri dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris untuk public speaking,” ujarnya dalam Empowering Indonesia through Building Communities yang diselenggarakan Wall Stree belum lama init.

Pembelajaran bahasa Inggris melalui komunitas ini juga sudah diterapkan oleh Wall Street English (WSE) Indonesia, salah satunya di cabang terbarunya di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta.
 

(Kiri kanan): Felicia Tanditono (direktur), Kish Gill (Direktur utama), Cindy May MC Guire (Puteri indonesia Lingkungan 2022), Anny Rosita Widjaya (Komisaris) , David Siura (National General Manager) sumber gambar :WSE

(Kiri kanan): Felicia Tanditono (direktur), Kish Gill (Direktur utama), Cindy May MC Guire (Puteri indonesia Lingkungan 2022), Anny Rosita Widjaya (Komisaris) , David Siura (National General Manager) sumber gambar :WSE


Kish Gill, CEO WSE Indonesia menyampaikan bahwa dengan memiliki rasa percaya diri dalam berbahasa Inggris maka seseorang bisa memiliki peluang yang lebih besar lagi ke depannya.

Ada empat komunitas yang telah berdiri dalam naungan WSE Indonesia sejak tahun 2017, pertama, The Syndicate yang ditujukan untuk para entrepreneur dan business enthusiast. Kedua, LEAP yang diperuntukkan bagi  para pelajar yang berambisi dalam meraih sukses di dunia akademis.

Ketiga, CRE-8 bagi para antusias kesenian dan kreativitas dalam berkarya. Keempat,  Re-Charge — yaitu komunitas yang fokus pada kesehatan tubuh, mental, jiwa dan raga.

"Setiap komunitas mempunyai acara pertemuan, acara showcase dan workshop tersendiri yang tentunya selalu diselenggarakan dalam Bahasa Inggris untuk mewujudkan misi WSE Indonesia," jelasnya.

Diana Rosa Iskandar Head of Community & Experience Wall Street English Indonesia (WSE Indonesia) mengatakan terbentuknya komunitas di masyarakat itu sangat penting bahkan mereka mendorong anggotanya untuk masuk dalam komunitas agar bisa menambah jejaring, sehingga mereka bisa berkembang secara sosial dan ekonomi.

"Komunitas ini penting dalam pengembangan kepribadian dan menangkap peluang bisnis. Dalam komunitas mereka bisa saling mendukung satu dan lainnya" ucapnya.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Mark & Renjun Positif Covid-19, Konser NCT Dream di Seoul Batal

BERIKUTNYA

Hari Hepatitis Sedunia, Cegah Virus Berbahaya sekarang Juga!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: