Karakter Uta dalam film One Piece Film: Red (Sumber gambar: Toei Animation/YouTube)

Siap-siap, One Piece Film: Red Bakal Tayang di Indonesia September 2022

22 July 2022   |   13:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi penggemar One Piece di Indonesia. Film One Piece Film: Red akan tayang di bioskop Tanah Air pada September 2022. Kabar itu dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor, dan sejumlah jaringan bioskop yang bakal menayangkan film One Piece ke-15 tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, CBI Pictures mengunggah sebuah poster film yang didominasi warna merah, bergambar skesta Uta, karakter utama One Piece Film: Red. Uta yang merupakan putri dari Akagami no Shanks bakal berpetualang dengan Monkey D. Luffy.

Meski belum mengumumkan informasi terkait tanggal tayang film tersebut, CBI Pictures memastikan bakal menggelar fans screening pada 16-18 September 2022 di CGV Central Park. "One Piece Film Red. Fans screening 16-18 September 2022," tulis akun @CBIpictures dikutip Jumat (22/7/2022).
 

Film terbaru One Piece ini akan berfokus pada karakter misterius Shanks, pemimpin bajak laut rambut merah, dan salah satu dari empat kaisar laut, serta putrinya yang terasing sekaligus penyanyi bernama Uta. Perilisan film One Piece Film: Red di bioskop internasional ini juga akan mencakup versi subtitle dan dubbing.

"Kami sangat senang membawa One Piece Film: Red ke bioskop di seluruh dunia musim gugur ini, yang sebenarnya bertepatan dengan ulang tahun ke-23 franchise One Piece," kata Masayuki Endo, Presiden dan CEO Toei Animation Inc, dilansir dari Collider.

One Piece Film: Red berkisah tentang Bajak Laut Topi Jerami yang pergi ke sebuah festival musik. Festival tersebut terletak di Pulau Musik Elegia yang menjadi lokasi konser diva terbesar di dunia. 

Festival itu juga menjadi pertemuan pertama Bajak Laut Topi Jerami dengan Uta, hingga akhirnya terungkap fakta mengejutkan bahwa Uta adalah anak Shanks, yang membuat semua orang terkejut.

Film animasi termutakhir One Piece ini akan mengulik kisah Shanks secara lebih mendalam. Dia merupakan seorang legenda bajak laut yang menjadi inspirasi Monkey D. Luffy, tetapi selama ini keberadaan dan rekam jejaknya masih misterius.

Sebelumnya, Toei Animation juga telah merilis trailer resmi One Piece Film: Red yang menampilkan Uta, Luffy, Shanks, beserta para bajak laut lainnya. Pada salah satu adegan, Luffy tampak mengucapkan suatu hal yang berhubungan dengan perpisahan Uta dan Shanks.

"Jika dia [Shanks] tahu putrinya melakukan ini, Shanks tidak akan terus diam," ucap Luffy. Selain Uta, Luffy, dan Shanks, film juga akan menampilkan sederet karakter seperti Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, dan Brook.

Baca juga: Netflix Beri Bocoran Set Baratie untuk Serial One Piece Live-Action

One Piece Film: Red sendiri digarap oleh sutradara Goro Taniguchi berdasarkan cerita manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Taniguchi sebelumnya telah menyutradarai film serial animasi One Piece: Defeat The Pirate Ganzak! (1998), yang diproduksi oleh Production IG. Serial itu adalah adaptasi animasi pertama dari manga One Piece, yang dirilis sebelum serial anime disiarkan dan memiliki pemutaran terbatas di bioskop Jepang.

Selain itu, di film One Piece Film: Red, peran Eiichiro Oda, selaku kreator One Piece, juga lebih banyak daripada proyek-proyek sebelumnya. Dalam proyek kali ini, Oda tidak hanya sebagai produser eksekutif, dia juga terlibat sebagai pengulas naskah dan pencipta desain karakter.

Film ini juga disebut-sebut akan berbeda dengan film-film One Piece sebelumnya, salah satunya dengan menghadirkan kombinasi CGI 2D dan 3D. Meskipun animasi utamanya akan dalam 2D, tetapi di beberapa adegan akan menggunakan CGI 3D agar lebih maksimal dari sisi visual.

Catat ya Genhype, di Indonesia, film One Piece Film: Red akan ditayangkan di bioskop CGV pada September 2022. 
 


Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Stray, Video Game Eksplorasi dari Sudut Pandang Kucing

BERIKUTNYA

4 Tips Kencan Pertama ala Drama & Reality Show Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: