Parfurm termahal di dunia Shumukh. (Sumber gambar : Shumukh)

Harganya Fantastis, Ini 10 Parfurm Termahal di Dunia dengan Keunikannya

19 July 2022   |   23:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

6. Chanel Grand Extrait

Dibuat pada 1921 melalui kolaborasi antara Coco Chanel dan pembuat parfum Ernest Beaux, Chanel Grand Extrait memiliki silsilah yang sangat tinggi di dunia wewangian kelas atas. 

Botol itu sendiri adalah mahakarya desain, dengan tampilan yang tampak cukup sederhana pada pandangan pertama tetapi disertai dengan beberapa lapisan kompleksitas artistik.  Aromanya menyerupai buket bunga abstrak dan memiliki sentuhan feminitas dan dibandrol dengan harga US$4.200 per ons.


7. Baccarat Les Larmes Sacree de Thebes

 Dikenal dengan kualitas kristalnya yang sempurna selama 3 abad, perusahaan wewangian Baccarat menawarkan salah satu parfum termahal di dunia, Les Larmes Sacree de Thebes. 

Dijual dengan harga sekitar US$6,800, Baccarat hanya merilis tiga botol parfum yang memiliki aroma kemenyan dan mur ini. Mungkin tidak mengherankan bahwa botol adalah salah satu nilai jual utama dari wewangian Baccarat dengan botol berbentuk piramida dan terbuat dari kristal buatan tangan dengan tutup batu kecubung.


8. Clive Christian No. 1 Imperial Majesty 

 Parfum ini dibuat oleh pembuat parfum Inggris terkenal Roja Dove dan menampilkan campuran bunga aromatik yang mencakup minyak mawar, melati, dan vanilla Tahiti. Harganya US$12.722 per ons, hanya 10 botol yang dirilis pada 2005.

Tujuh diambil oleh kolektor pribadi dan tiga sisanya berkeliling dunia sebagai bagian dari koleksi khusus Clive Christian. Botolnya memiliki desain yang sesuai dengan namanya, dengan leher yang terbuat dari emas 18 karat dan bertahtakan berlian 5 karat.


9. Golden Delicious, DKNY 

Menempati posisi kedua parfum termahal di dunia, edisi khusus dari rangkaian Golden Delicious ini adalah satu-satunya dari jenisnya yang pernah diproduksi. Perancang terkenal DKNY telah bekerja sama dengan perancang perhiasan terkenal, Martin Katz untuk merancang dan menciptakan parfum paling indah dan mahal sepanjang masa. 

Parfum itu sebenarnya dirancang untuk tujuan amal, dengan semua hasil penjualannya disumbangkan ke 'Action Against Hunger'. Hasil dari lebih dari 1.500 jam kerja keras oleh ahli perhiasan, botol ini memiliki 2.909 batu mulia, termasuk 2.700 berlian putih, 183 safir kuning, safir Cabochon dari Sri Lanka, turmalin Paraiba turquoise dari Brasil, ditambah empat berlian mawar dan lima belas berlian merah muda dari Australia. Harganya US$1 juta.


10. Shumukh

Berada di posisi puncak sebagai parfurm termahal di dunia, Shumukh adalah kombinasi menakjubkan dari bahan-bahan yang mencakup gaharu India, cendana, musk, mawar Turki, dan beberapa lainnya yang belum diungkapkan kepada publik, namun menawarkan wewangian seperti dongeng 1001 malam.

Parfurm ini diluncurkan di Armani Ballroom Burj Khalifa pada Maret 2019 dengan harga US$1,29 juta. Shumukh dirancang oleh ahli parfum Dubai Asghar Adam Ali. Kemasannya adalah karya seni, menampilkan etalase kulit yang tingginya hampir 2 meter dan terbuka untuk memperlihatkan botol yang telah dihiasi dengan simbol warisan UEA. 

Basisnya menampilkan trio emas keturunan asli Arab bersama dengan tiga cangkang kerang perak yang masing-masing berisi mutiara asli. Ada juga tiga mawar cantik dalam emas merah muda dan debu berlian dan bola dunia mini dengan benua emas. 

Tiga pilar marmer naik dari dasar ke kubah emas di atasnya tempat elang emas bertatahkan berlian duduk.  Total lebih dari 3.500 berlian, mutiara, 2,5 kg emas 18 karat, dan 5,9 kg perak murni yang tersematkan di botol parfurm itu. 

Botol parfum ini telah memecahkan dua Guinness World Records, untuk sebagian besar berlian yang dipasang pada botol parfum dan untuk botol semprotan wewangian dengan kendali jarak jauh tertinggi yang tersedia secara komersial. 

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

STAYC Ekspresikan Sisi Lain Cinta Lewat Video Klip Beautiful Monster

BERIKUTNYA

Facebook, Instagram & WhatsApp Sudah Daftar PSE, Google & Twitter Belum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: