Heineken Escape Room (Sumber gambar: Heineken Indonesia)

Jadi Agen Rahasia Sehari, Heineken Hadirkan Escape Room di Jakarta

18 July 2022   |   20:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah jenuhnya rutinitas, tak ada salahnya jika kalian mencoba permainan seru untuk menyegarkan kembali pikiran. Salah satunya dengan menikmati wahana Escape Room, permainan di mana kalian akan diminta untuk memecahkan teka-teki agar bisa keluar dari satu ruangan.

Cara bermainnya, kalian dan beberapa orang yang tergabung dalam sebuah tim akan diajak untuk memecahkan masalah seperti dalam cerita di kisah-kisah detektif. Jika kalian tertarik, bisa mencobanya di Heineken Escape Room di Ashta District 8, Jakarta, yang dibuka mulai 19 Juli hingga 14 Agustus 2022.

Dalam escape room itu, kalian akan ditantang berperan menjadi agen rahasia yang hanya memiliki waktu 45 menit untuk menyelamatkan seorang bartender asal Amsterdam yang diculik ke sebuah bar di Jakarta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong di Senayan

Permainan peran serta cerita menarik yang tertuang dalam tiga ruang penuh teka-teki ini akan membangkitkan rasa penasaran dan kreativitas para pengunjungnya. Tidak hanya itu, permainan-permainan interaktif yang melibatkan berbagai indra juga akan menambah keseruan escape room ini.
 


Perkenalkan Teknik Penyajian Bir

"Di escape room ini sebenarnya kami ingin membawa pesan kualitas Heineken. Jika sebelumnya kami menceritakan dari sisi cara pembuatan dan kualitasnya, kali ini kami ingin menceritakan teknik penyajian yang bernama Heineken Star Serve," ujar Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Jessica menjelaskan pengunjung di escape room akan ditantang untuk menyingkap Star Serve, yakni lima langkah penyajian bir terbaik yang dilakukan Heineken yang terdiri dari membersihkan gelas, menuangkan bir, menepis busa bir, memeriksa ketinggian busa bir, hingga menyajikannya kepada konsumen. Kelima hal itu akan menjadi elemen penting untuk menyelesaikan misi penyelamatan bartender dari escape room.

"Kami ingin konsumen itu juga merasakan langsung passion kami dalam memberikan kualitas. Jadi escape room ini sebenanarnya adalah gamification tapi bisa buat kita juga terlibat dalam petualangannya," tambah Jessica.
 

g
 

g

Heineken Escape Room (Sumber gambar: Heineken Indonesia)

Pemilihan escape room dibuat berdasarkan banyaknya konsumen yang berasal dari generasi Z. Menurut Jessica, dengan konsep permainan yang unik, escape room bisa menawarkan pengalaman yang seru bagi siapapun.

"Hanya dengan waktu 45 menit kita bisa lari dari kehidupan nyata dan masuk ke dunia berbeda. Itulah cara yang ingin kami bawa supaya konsumen dan siapapun yang mengikuti ini bisa merasakan sendiri," ucapnya.

Setelah menyelesaikan misi di escape room, para pengunjung nantinya akan langsung diajak mempraktikkan lima langkah Star Serve di Star Lounge, bar eksklusif dengan suasana berbeda yang disediakan bagi pengunjung escape room dan publik secara umum.

Baca juga: Ada Kafe hingga Restoran, Ini 5 Tempat Nongkrong di Kawasan BSD

Heineken akan menghadirkan draught masters, yakni para bartender berdedikasi yang telah berlatih menyajikan bir selama bertahun-tahun, untuk memberi penjelasan mengenai standar global penyajian Heineken kepada para pengunjung. Setelah itu, para pengunjung juga dapat langsung menikmatinya. 

Untuk merasakan keseruan Heineken Escape Room, para pengunjung harus berusia 21 tahun ke atas dengan tim beranggotakan dua hingga lima orang. Escape room ini akan dibuka setiap hari mulai 19 Juli hingga 14 Agustus 2022, pukul 10.00-22.00 di Ashta District 8, Jakarta.

Sebelum menikmati escape room, para pengunjung dapat  melakukan registrasi terlebih dahulu secara langsung atau daring melalui laman bit.ly/HeinekenEscapeRoom. Kalian bisa menikmati permainan ini secara gratis.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Eclat Story Gagal Move On lewat Single Kamu Kamu Kamu

BERIKUTNYA

Simak Sejarah Kompleks Rambut Gimbal yang Eksis Sejak 1.500 SM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: