Pakaian untuk merayakan Iduladha bisa menggunakan setelan yang nyaman dan cantik. (Sumber gambar: Unsplash/Yusron El Jihan)

5 Tips Tampil Stylish & Cantik saat Hari Raya Iduladha dari Beauty Influencer

09 July 2022   |   15:30 WIB

Iduladha merupakan salah satu hari raya yang bermakna bagi umat Muslim di seluruh dunia. Sebagaimana hari raya pada umumnya, akan ada banyak kegiatan yang dilakukan. Mulai dari aktivitas salat ied, bersilatirahmi dengan keluarga dan orang-orang terdekat, hingga tradisi penyembelihan hewan kurban baik itu daging sapi, kambing, atau domba. 

Identik dengan aktivitas yang padat, Genhype mungkin akan perlu menggunakan pakaian yang nyaman untuk merayakan hari besar ini. Jangan khawatir, berikut ini  adalah lima tips yang bisa diterapkan dalam memilih busana yang sesuai pada Iduladha ala beauty influencer Kiara Leswara.
 

Baca JugaCek Informasi Salat Iduladha di Jakarta International Stadium
 

1. Gunakan hijab yang nyaman

Dengan padatnya aktivitas, mulai dari ibadah salat sampai proses ramah tamah saat Iduladha, penggunaan hijab yang nyaman tetap harus diperlukan. Beberapa alternatif bahan serat alami yang bisa digunakan adalah katun, linen, dan voal. Selain itu bisa juga memakai hijab dengan bahan semi-sintetis seperti rayon dan viscose, yang bisa jadi pilihan karena punya daya serap keringat yang tinggi.

Modelnya sendiri bisa menyesuaikan preferensi, baik bentuk persegi empat maupun pasmina. Sedangkan untuk warna atau motif, kalian bisa menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan, walaupun warna polos lebih mudah diaplikasikan dengan berbagai macam pakaian.
 

2. Andalkan riasan mata

Dengan protokol kesehatan yang tetap dijalankan, termasuk saat salat Iduladha, Kiara menyarankan bahwa penggunaan riasan wajah tetap diperlukan. Namun, fokus yang bisa diterapkan adalah pada mata dan alis, mengingat dua bagian ini masih terlihat dibandingkan pada bagian pipi atau bibir yang tertutup masker.

"Terapkanlah makeup yang berfokus pada mata dan alis. Mengaplikasikan warna coklat natural pada mata dapat memberi kesan semi formal yang sangat cocok untuk setiap acara," tambahnya.
 

3. Kenakan warna pastel

Karena sebagian besar acara Iduladha terjadi pada pagi dan siang hari, penggunaan warna pastel lebih direkomendasikan dibandingkan dengan warna gelap. Beberapa warna seperti krem, merah muda, biru muda, hingga cokelat muda dianggap memberikan kesan segar dan feminin pada saat yang bersamaan.

Kombinasi tiga warna pastel yang harmonis bisa dilakukan saat memadupadankan pakaian, sedangkan kombinasi dua warna terang dan pastel yang harmonis bisa dilakukan jika ingin tampilan yang berbeda saat Iduladha. Contohnya adalah kombinasi warna krem dengan cokelat tua serta warna merah muda dengan merah marun.
 

4. Pakai bawahan sesuai bentuk tubuh

Untuk memberikan kesan tinggi, model celana pipa lurus bisa jadi pilihan. Jika ingin mengenakan celana dengan siluet longgar seperti kulot dan plisket berpipa lebar, maka penggunaan atasan kebesaran atau oversized sebaiknya dihindari. 

Beberapa kiat ini bertujuan agar tubuh tidak terlihat penuh saat mengenakan pakaian. Tak hanya itu, saran lainnya adalah penggunaan bawahan seperti rok berpinggang tinggi, plisket, atau tutu bisa memilih warna hitam atau netral lain seperti abu-abu dan cokelat agar padu padannya bisa lebih mudah.
 

5. Lengkapi penampilan dengan alas kaki yang cantik

Padatnya acara membuat penggunaan alas kaki sangat penting dalam merayakan Iduladha. Jika ingin sepatu atau sepatu sandal yang nyaman, diimbau untuk memilih yang punya ujung tertutup. Namun, penggunaan sandal terbuka juga bisa dilakukan jika Genhype nyaman dengan model yang lebih santai itu. 

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Incantation, Film Horor Taiwan tentang Kutukan dari Larangan Agama

BERIKUTNYA

Resep Rendang khas Minang, Cocok untuk Sajian saat Iduladha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: