Film yang diputar dari 7 negara seperti Prancis, Indonesia, Thailand, Iran, Singapura, Estonia, dan Yunani. (sumber gambar: ACFFest)

ACFFest Gelar International Film Screening, Ini Daftar Filmnya

07 July 2022   |   08:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) menyelenggarakan program International Film Screening pada 6—7 Juli 2022 di Cinepolis Lippo Mall, Kuta, Bali dalam rangka memeriahkan perhelatan G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG).

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief mengatakan KPK berharap film-film yang diputar dapat membuat masyarakat paham tentang tindak pidana korupsi dan dampak buruknya.

“Melalui nonton bareng ini bisa menginspirasi lebih banyak masyarakat, pekerja seni, dan sineas berperan serta dalam pemberantasan korupsi. Sehingga masyarakat tergerak untuk mengubah sudut pandang, sikap, serta perilakunya,” katanya.

Dia menuturkan, terdapat 9 film yang diputar, dan bercerita tentang antikorupsi dari 7 negara di program pemutaran film ini. Negara-negara tersebut, lanjutnya, adalah Indonesia, Thailand, Iran, Singapura, Prancis, Estonia, dan Yunani.

Arie Kartikasari, Creator Community Manager Viddsee, menuturkan bahwa ACFFest adalah program yang tepat dan konkret untuk memberikan pendidikan antikorupsi bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

“Menyampaikan pesan antikorupsi memang bisa lewat banyak media. Dan melalui film ataukarya kreatif lainnya adalah pilihan yang baik. Karena dengan cara penyampaian yang tepat sesuai dengan target, akan memberikan dampak lebih nyata kedepannya,” katanya.

Selain pemutaran film, ajang ini juga mengadakan program lainnya seperti talkshow, kompetisi ide cerita, kompetisi film pendek, moviecamp, webinar, dan awarding night.

Untuk diketahui, Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh KPK. Program ini pertama kali digelar pada 2013 dengan tujuan mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi, aktif, kreatif, peduli, serta kritis dengan menuangkan ide ke dalam bentuk audio visual untuk terus berkontribusi dalam upaya mengkampanyekan nilai-nlai integritas dan antikorupsi.

Berikut film-film yang diputar pada hari ini di ajang ACFFest pada Kamis, 7 Juli 2022:

Pukul 15.00 WITA – 17.00 WITA
  • Current Network
  • Heart of Gold / Un Coeur d’Or
  • I Just Hit Your Car
  • Face Recognition
  • W

Pukul 19.00 WITA – 21.00 WITA
  • Andaka Janu
  • Mosquito
  • Democracy
  • Hello We Lied

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Jadi Wanita Muda Terkaya di AS, Ini Sumber Pendapatan Rihanna

BERIKUTNYA

4 Aktor Ini Bawa Anak sebagai Kameo dalam Film Thor: Love and Thunder

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: