Ilustrasi melahirkan (Sumber gambar: Unsplash /Carlo Navarro)

7 Dana yang Perlu Disiapkan Jelang Kelahiran si Buah Hati

04 July 2022   |   14:22 WIB

5. Perlengkapan Bayi

Kebiasaan buruk pasangan muda biasanya senang membeli perlengkapan bayi tanpa persiapan matang. Banyak kasus terjadi pasangan baru yang terlalu antusias sehingga membeli apa yang sebenarnya tidak diperlukan. Padahal, perlengkapan bayi biasanya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

 “Untuk yang cerdas tidak ada salahnya menggunakan lungsuran dari saudara atau teman, karena perlengkapan bayi tersebut biasanya penggunaannya tidak lebih dari enam bulan ataupun satu tahun,” ujar Pandji. 
 

6. Asuransi Jiwa untuk Pencari Nafkah

Hal ini rasanya sering dilupakan orang. Ketika belum memiliki tanggungan, hal yang lumrah ketika tidak memiliki asuransi jiwa. Namun, jika sudah berkeluarga sebaiknya mulai berhitung risiko-risiko terburuk yang mungkin saja terjadi. Besaran pertanggungan sebaiknya mencapai 60 kali penghasilan bulanan. Asuransi jiwa berjangka bisa menjadi pilihan. 

Baca juga: Ini Kelainan Kulit yang Bisa Menyerang Ibu Hamil


7. Asuransi Pendidikan atau Investasi Dana Pendidikan

Pendidikan anak merupakan salah satu kebutuhan penting di masa mendatang. Namun, tidak ada salahnya mempersiapkan dana tersebut dari sekarang. Adapun pilihan soal asuransi atau investasi biasanya bisa disesuaikan dengan perhitungan rencana pendidikan yang sudah dilakukan. 

Editor: Dika Irawan
 
1
2


SEBELUMNYA

Seputar Vegetarian: Sejarah, Manfaat, Risiko, & Peluang Bisnis

BERIKUTNYA

Resmi Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasi & Harga Realme C30

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: