Prettycia Haqni di acara Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2022 di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu (2/7/2022)-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Unik, Desainer Prettycia Haqni Tampilkan Koleksi Bertema Zodiak di Ajang Indonesia Teen Fashion Week 2022

03 July 2022   |   06:22 WIB

Koleksi desainer muda Prettycia Haqni mencuri perhatian dalam ajang Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2022 yang digelar  di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). Pada gelaran fesyen kali ini, Prettycia meluncurkan koleksi bertajuk Astrologie Avec Lamode.

Seperti namanya, koleksi busana rancangannya kali ini terinspirasi dari 12 astrologi zodiak. Sebanyak 12 set busana ready to wear ditampilkan dengan balutan warna yang cerah. 

"Aku tuh cuma ingin menyampaikan kalau bulan ini ramalan zodiak kalian buruk, itu enggak apa-apa karena hari esok itu pasti lebih baik. Kalau misalnya hari ini baik, ayo kita pertahankan agar jadi lebih baik," kata desainer yang akrab disapa Cia itu saat ditemui di sela-sela acara ITFW 2022.
 

v

Koleksi Astrologie Avec Lamode (Sumber gambar: Prettycia)

Cia yang sebelumnya lebih cenderung mendesain busana semi couture atau gaun-gaun pesta, mengaku mengalami kendala dalam mendesain koleksi busana read to wear. Menurutnya, merancang busana dengan desain yang simpel justru menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Jadi sesimpel-simpelnya busana aku, masih ada semi couture-nya. Jahitannya pakai tangan dan masih ada payet," imbuh perempuan lulusan pendidikan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo itu.

Untuk memaksimalkan hasil koleksi rancangannya, Cia hanya menggunakan satu jenis bahan yakni organza hologram dengan tiga pilihan warna yakni biru, putih dan pink. 
 

g

Koleksi Astrologie Avec Lamode (Sumber gambar: Prettycia)

Cia pun mengatakan bahwa koleksinya kali ini ditujukan bagi para remaja yang aktif dan dinamis, namun tetap ingin terlihat modis.

Dalam tema dua belas rasi bintang yang unik dan stylish, dia ingin menampilkan koleksi yang memberikan kesan positif serta memancarkan semangat yang dapat mewarnai hari-hari para remaja menjadi lebih indah dan ceria.

Adapun, dalam ajang ITFW 2022 kali ini menjadi momen pembuktian konsistensi Cia dalam membuat karya yang berkualitas secara myata, sekaligus memacunya untuk terus belajar dan maju dalam dunia fesyen Indonesia. 

"Saya menyadari, saya masih harus banyak belajar dalam industri fesyen ini. Itu yang memacu saya untuk terus mengasah kemampuan kreatif saya menghasilkan karya fesyen yang berkualitas namun dapat dinikmati para remaja," ungkapnya.

Ke depannya, dia pun ingin berusaha mewujudkan impiannya untuk bisa berkolaborasi dengan beberapa nama desainer kenamaan Tanah Air yang menjadi idolanya seperti Hian Tjen, Cindy Tandiyah dan Monica Ivena.

"Saya juga terus belajar dari mereka, karena saya percaya proses pembelajaran pada dunia fesyen merupakan proses yang tiada henti," tambah perempuan yang merupakan penggemar berat penyanyi Raisa itu.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Faktor Risiko Penyakit Jantung, Salah Satunya Jarang Gerak

BERIKUTNYA

Waspada! 5 Kebiasaan Ini Mengancam Kesehatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: