Para peserta program akan mendapatkan bekal untuk mengembangkan usaha (sumber gambar ilustrasi: pexels/Cottonbro)

Bekali UKM Pengetahuan, TikTok Luncurkan Program Follow Me

30 June 2022   |   12:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Platform media sosial TikTok meluncurkan program Follow Me guna membangun kesadaran dan membantu usaha kecil dan menengah (UKM). Program yang berdurasi selama 6 minggu mulai akhir Juni sampai dengan awal Agustus ini diharapkan dapat digunakan oleh UKM untuk mendorong kesuksesan bisnis.

 Esme Lean, Head of Small and Medium Businesses TikTok APAC, menuturkan program Follow Me akan membekali UKM dengan pengetahuan dan pemahaman yang dibutuhkan untuk digunakan secara efektif.
“Sebagai daya ungkit maksimal pertumbuhan bisnisnya,” katanya.

Menurutnya, para UKM akan mendapatkan informasi, tips, dan wawasan dari sesama pengguna di dalam platform mengenai perjalanan bisnis di TikTok. Program Follow Me, lanjutnya, akan memandu para pelaku usaha kecil dan menengah yang hendak menuangkan cerita mereka ke dalam video kreatif sekaligus membangun komunitas mereka di dalam platform.

Dengan ekosistem kreator dan komunitas yang berlapis dan masif di dalam platform, ujarnya program Follow Me juga akan membantu UKM untuk bertemu dengan konsumennya seperti pengguna atau komunitas di TikTok yang menemukan brand baru dan menginformasikan brand tersebut kepada orang lain.

Untuk membantu para UKM mengakses sumber daya guna mengawali perjalanan di TikTok, lanjutnya, perusahaan membuat laman pembuka (splash page) khusus pada 7 Juli yang berisi tutorial dari UKM yang berada di wilayah Asia.

Para UKM itu, ujarnya, akan menceritakan perjalanan bisnis mereka di TikTok, sekaligus berbagi kiat tentang cara memanfaatkan kekuatan komunitas dan elemen hiburan untuk memenangkan hati konsumen secara online.

Laman pembuka ini juga, lanjutnya, akan mengkurasi beragam kategori pembelajaran berdasarkan tujuan pengunjung. Selain itu, ujarnya, TikTok juga akan mengirimkan serangkaian materi pembelajaran selama 6 minggu yang berisi panduan praktik terbaik untuk memulai kampanye pertama sekaligus mengintegrasikan kisah brand mereka ke dalam konten video.

“Para pemilik UKM juga disuguhkan dengan manfaat lainnya seperti informasi untuk menyiapkan akun bisnis gratis, akses menuju Creative Centre untuk menemukan inspirasi konten, serta wawasan mengenai  bagaimana fitur Ads Manager dan Promotion di TikTok dapat dimanfaatkan untuk memperkuat hasil kampanye,” katanya.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Anak Sering Main Gim? Yuk Cegah Agar Tidak Kecanduan

BERIKUTNYA

4 Fakta Menarik Satelit Nano Pertama Buatan Anak Bangsa Siap Mengorbit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: